Peringatan HPN 2023, Ini Kata Anggota Komisi I DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Peringan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini digelar di Medan, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 9 Februari dengan mengusung tema "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat".


Dalam memperingati HPN 2023 ini, Rio Setiady selaku Anggota DPRD Kota Pangkalpinang mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk semua para insan pers.


"Kita mengapresiasi kinerja kawan-kawan pers yang selama ini telah mengawal demokratisasi dan pembangunan di pusat maupun daerah," ungkap Rio Setiady, Kamis (09/02/2023) di Pangkalpinang.


Dikatakan anggota Komisi I DPRD Pangkalpinang ini, pers merupakan pilar demokrasi yang keempat, dimana informasi mencakup kebijakan pemerintah pusat dan daerah dapat diterima secara maksimal oleh masyarakat.


"Karena kerja dari kawan-kawan kita di pers, sehingga tentu kita mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja yang cukup sinergi bersama dengan rakyat," ucap Rio.


Menurut Politikus PKS ini, independensi adalah sebuah mahkota bagi dunia pers. Dan berharap dapat terus hadir di tengah masyarakat dalam mengawal pembangunan daerah dan menyuarakan aspirasi masyarakat.


"Tentunya sebagai masyarakat kita mendukung hal tersebut dan berharap pers dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengawal pembangunan daerah serta menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga dapat didengar oleh eksekutif dan legislatif," ujarnya.


"Dan ini adalah bagian dari proses demokratisasi di segala lini kehidupan kita saat ini," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.