Peringati HPSN, Ini Yang Disampaikan Walikota Molen


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional bersama ratusan petugas kebersihan, Kamis (23/02/2023), di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang.


Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil menyampaikan bahwa hari ini tidak lain sebagai bentuk melepas kerinduan karena telah lama tidak bertemu dengan para petugas kebersihan.


"Alhamdulillah ibu bapak seperadik semuen, hari ini tidak laen dak tidak bukan melepas rindu, kemaren kita ada sama-sama di Rumah Dinas, kayaknya ini butuh jalan-jalan," ungkap pria yang akrab disapa Molen.


Orang nomor satu di Pangkalpinang ini juga ingin kehadirannya dapat  mendengarkan apa saja yang menjadi aspirasi semua petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang. 


Politikus PDI Perjuangan ini juga mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih, karena ia menilai sampai hari ini kebersihan di Kota Pangkalpinang luar biasa baiknya. 


"Masyarakat rate-rate berterima kasih dengan seperadik semuen, ini berkat bantuan seperadik-seperadik disini. Mudah-mudahan kita terus bekerja, badan sehat, sukses dunia akhirat," ucapnya.


"Tolong anggarkan baju baru untuk kawan-kawan, untuk Pasar Pagi nanti akan ada Satpol PP disane biar orang dak buang sampah sembarangan disitu. Gini bapak ibu, jadi ada uang suplemen, nanti kita hitung dulu anggaran untuk kawan-kawan kita naikkan uang suplemen, ini upaya kita ya," pungkas Molen.


Sementara itu, salah satu petugas kebersihan DLH Kota Pangkalpinang, Pujiono mengungkapkan rasa senang dan bahagianya dapat menikmati kenaikan gaji sampai hari ini. 


"Kami segenap karyawan di DLH ucapkan terima kasih, awal pak wali jadi wali kota kami nikmati naik gaji. Hari ini semenjak pak wali disini kami rasakan nikmatnya, ada bangunan simpang lima Theresia, di simpang RS DKT ada hewan Dinosaurus, ade Kerito Surong, orang bangga pak, lewat dikit lagi ade Ketem Remangok," ucap Pujiono.


Pujiono sampaikan keinginannya mewakili petugas kebersihan untuk mendapat baju baru. Ia juga berharap di Pasar Pagi tempatnya bertugas tidak ada lagi buang sampah sembarangan. 


Pada kesempatan itu juga Walikota Pangkalpinang ini menjawab dan menindak lanjuti beragam aspirasi dari sejumlah petugas kebersihan. Ia juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 40 tahun sebagai pejuang sampah di Kota Pangkalpinang. 


Selain itu, Molen juga informasikan untuk semua warga Pangkalpinang yang memiliki BPJS kelas III mendapat fasilitas kesehatan gratis per-tanggal 5 Maret di semua fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ia menghimbau untuk semua warga Pangkalpinang yang belum ada BPJS untuk segera mendaftarkan dirinya di Kantor Kelurahan masing-masing dengan membawa KTP dan KK. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.