Usung Tema"Mandiri, Kompetitip, Kreatif, Dan Berkarakter, Kwarran Lempuing Jaya Adakan Lomba Perkemahan Tingkat II


OKI, LiputanSumasel.Com- Sudah menjelang hari ke tiga tepat pada hari ini, Minggu 26 Februari 2023, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Lempuing Jaya tengah mengadakan kegiatan Lomba Tingkat II atau (LT II) Perkemahan Kwartir Ranting. Kegiatan lomba tersebut dilangsungkan 3 hari ber turut-turut yakni mulai tanggal 24-26 Februari yang diselenggarakan tepat di Lapangan Bola Kaki di Desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI.


Menurut Keterangan Nuradi S.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Lempuing Jaya saat dibincangi di area Perkemahan Sabtu 25/02/23 mengatakan" Kegiatan ini dilaksanakan guna mencari calon Kontingen Kwartir Ranting Lempuing Jaya yang akan di utus untuk menuju ke Perkemahan Lomba Tingkat III (LT III), dengan demikian kegiatan perkemahan kali ini kami mengusung Tema"Mandiri, Kompetitip, Kreatif Dan Berkarakter"dalam hal ini Kegiatan diikuti oleh peserta yang merupakan utusan dari semua Gugus Depan Penggalang di wilayah Kwartir Ranting Lempuing Jaya"Jelasnya.


Lanjutnya, Ketua Kwartir Ranting Lempuing Jaya dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dengan Kegiatan Ekstrakurikuler khususnya Kepramukaan kita bisa menanamkan karakter peserta didik dengan menekankan untuk mengaplikasikan Dasadharma dalam kehidupan sehari hari, dengan demikian peserta didik akan tetap eksis mempertahankan nilai nilai Pancasila"Harapnya.


Dalam pelaksanaannya acara dibuka oleh Ka Mabiran, dan dihadiri oleh Kamabisa Lubuk Seberuk, Kamabisaka Bhayangkara, Kamabisaka Bhakti Husada dan beberapa Kamabigus di sekitar Lokasi perkemahan, dalam sambutannya Kamabiran berpesan"silahkan ikuti kegiatan LT II dengan sungguh sungguh dan berkompetisi secara sehat, karena dalam kegiatan Perkemahan LT II ini, kwartir Ranting akan menilai siapa diantara kalian yang terbaik akan di utus oleh Kwarran menjadi Kontingen LT II di tingkat Kabupaten"Terangnya.


Lanjutnya" Serta diharapkan Juga kepada penilai mohon dengan objektif agar mendapatkan bibit yang berbobot yang akan membawa nama Pramuka Lempuing Jaya di Tingkat Kabupaten"Terang Kamabiran dalam sambutannya.


Sementara itu dilain tempat, Joni Selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Lempuing Jaya yang Sekolahnya Juga merupakan  peserta Gugus Depan salah satu Kontingen LT II perkemahan tersebut, turut  mengirim anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut.


Joni mengatakan"Saya selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Lempuing Jaya berharap  dengan di laksanakannya lomba seperti ini semua peserta didik agar dapat lebih mempunyai kedisiplinan, kreatif, Inovatif, Mandiri dan Bertanggung Jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelajar dan tentunya saya berharap Gugus Depan SMPN 1 Lempuing dapat lolos dan mewakili  Kwaran Lempuing Jaya dalam Lomba Perkemahan Tingkat III Kabupaten"Harapnya. (Pov)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.