359 Pegawai di Prabumulih Diambil Sumpah


Prabumulih ,liputansumel.com--Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menghadiri acara pengangkatan CPNS menjadi PNS Formasi Tahun 2021 serta Pengambilan Sumpah-Janji PNS serta Penyerahan SK CPNS Formasi STTD Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (15/03/2023
).

 
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya membacakan Sumpah-Janji PNS yang diikuti oleh 50 peserta yang akan diangkat di hari itu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Sumpah-Janji oleh Walikota dan perwakilan peserta CPNS. Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Bapak Walikota yang menandakan pengangkatan CPNS menjadi PNS secara resmi yang juga ditandatangani oleh Walikota. 
 
Bapak Walikota Ir. H. Ridho Yahya juga berkesempatan menyampaikan sambutan berupa simpati akan perjuangan menjadi seorang PNS. Ia menyebutkan bahwa menjadi seorang pelayan publik dapat menjadi pengalaman berharga yang harus disyukuri dengan perkataan dan perbuatan. 
 
“Untuk menjadi sukses seseorang harus dapat bersikap dan berprilaku disiplin. Jam kerja seorang PNS itu dimulai jam 7.30 dan pulang jam 16.00 kecuali di hari Jumat pulangnya lebih lambat yakni jam 16.30,” tandas Ridho Yahya.
 
Selain itu menurut Suami Hj Suryanti Ngesti ini, harus juga dapat hidup sederhana tanpa memaksakan kehendak.
 
“Hiduplah sesuai kebutuhan jangan sesuai keinginan. Jangan nanti baru jadi PNS sudah mau pakai peralatan mewah,” pesannya lagi.
 
Kepala Dinas BKPSDM Benny Rizal menyampaikan bahwa hari ini ada sebanyak 56 orang CPNS Formasi 2021 yang diangkat menjadi PNS. Sedangkan 1 orang diberikan SK CPNS.
 
“Jadi formasi CPNS kita ada 45 orang ditambah dari STPDN sebanyak 11 ditambah 1 STTD total keseluruhan 57 orang, 56 diambil sumpahnya sebagai PNS dan yang satu orang mendapatkan SK CPNS,” tutur Ketua KONI Kota Prabumulih ini.
 
Disampaikan pula oleh Benny Rizal untuk tahun ini jumlah P3K sebanyak 939 orang dan untuk formasi CPNS tahun ini belum dibuka.
 
Terkait informasi tentang terlambatnya pembayaran gaji honorer tahun ini menurut Benny semua sudah clear dan sudah dibayarkan.
 
“Sudah dibayarkan Selasa kemarin, memang sebelumnya ada kendala dari data para honorer sendiri, karena dalam hal pembayaran gaji honorer itu kan kolektif jadi apabila ada satu atau dua yang bermasalah maka pembayaran akan tertunda atau ditolak sistem di Bank Sumsel Babel,” terang Benny.
 
Benny juga menambahkan bahwa berkas PHL yang ada di lingkungan pemerintah kota Prabumulih dari berbagai OPD sebanyak 3680 an yang mesti di tanda tangani. Jadi jika ada kendala salah satunya maka akan berimbas kepada semuanya.
 
Acara diakhiri dengan pembagian Sumpah-Janji kepada para PNS ,serta melakukan sesi swafoto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.