Bersama Basarnas Babel, Pemkot Gelar Jalan Sehat Dan Lomba Dayung Di Pantai Pasirpadi


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata dan BASARNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengadakan acara Jalan Sehat dan Lomba Dayung, bertempat di Pantai Pasirpadi, Minggu pagi (05/03/2023).


Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang dibuat untuk meramaikan Pantai Pasirpadi Kota Pangkalpinang, pantai kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang yang satu-satunya ini.


Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini menuturkan, bahwa event-event yang ada selalu diarahkan di Pantai Pasirpadi agar ikon yang dimiliki ini, menjadi salah satu titik pariwisata baru dan ekonomi baru yang ada di Kota Pangkalpinang. Dengan harapan bisa meningkatkan UMKM, hingga industri olahraga dan industri kesenian. 


“Makanya hari ini bersama-sama dengan BASARNAS, kami mengucapkan terima kasih dengan pak Kepala BASARNAS dan kawan-kawan semua yang sudah ikut sumbangsih meramaikan Pasir Padi kami ini dengan event yang beliau canangkan ini. Yang pasti ayok datang ke Pasir Padi, karena Pasir Padi udah bermetamorfosis jadi suatu tempat pariwisata yang bagus, spotnya mantap,” ucap pria yang akrab disapa Molen.


Molen juga berencana untuk membeli lahan agar mereka yang jualan di pinggir pantai bisa ditata di satu titik lagi, sehingga lebih tertata, bagus dan rapi. 


“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan dari Badan DAS akan kita realisasikan bersama-sama kawan Forkopimda, pihak swasta dan ASN semua untuk beramai-ramai gotong-gotong, merapikan pinggir Pantai Pasirpadi ini,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala BASARNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, I Made Oka, menyebut rangkaian HUT yang ke-51 BASARNAS ini mendapat dukungan yang luar biasa dari Wali Kota Molen sehingga dapat dilakukan kerja sama atas penyelenggaraan Festival Pasirpadi yang ke-2. 


“Tadi sudah kita laksanakan Jalan Sehat dan Lomba Dayung, nanti siang numis Lokan. Mensinergikan apa yang disampaikan pak wali tadi antara Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam kegiatan seperti ini. Apa yang dibutuhkan oleh Kota Pangkalpinang, apa yang bisa didukung oleh instansi vertikal yang laen, saling mendukung, bersinergi untuk keasrian, keindahan dari Kota Pangkalpinang,” katanya.


Oka berharap, semua event sangat bermanfaat dari Pemerintah kepada masyarakat sehingga semakin akrab, solid dan semakin baik. 


“Dalam kesempatan ini juga kita mensosialisasikan bagaimana kita tetap menjaga keselamatan dalam melakukan aktivitas seperti aktivitas ekonomi yang dilakukan di pantai, atau di laut bagi nelayan-nelayan,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.