Cepat Tanggap, PT Astaka Dodol Kerahkan Tiga Unit Alat Berat Menuju Keban Satu


MUBA,liputansumsel.com- PT Astaka Dodol gerak cepat Menindak lanjuti keluhan masyarakat atas kerusakan beberapa titik jalan dalam wilayah Unit nya melintas.


Head Office (HO) PT Astaka Dodol, Sugiyono Tanpa menunda Waktu lama bersama tim nya turunkan tiga Unit alat berat menuju Desa Keban I, Hal ini di lakukan nya untuk menjamin kelancaran Transportasi dari jalur Simpang Mangun Jaya - Macang Sakti yang mengalami kerusakan akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir.


"Kita pastikan besok untuk menurunkan tiga Unit alat berat sudah berada di desa Keban Satu untuk menangani beberapa titik kerusakan jalan yang di keluhkan masyarakat setempat", 


Mewakili management PT Astaka Dodol, pihaknya secara khusus meminta maaf jika ternyata kondisi tersebut menimbulkan rasa tidak nyaman di kalangan masyarakat setempat, di Karenakan hal tersebut bukanlah suatu kesengajaan dari manajemen PT.Astaka Dodol, melainkan banyak faktor, salah satunya adalah curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini,Papar Sugiyono di ruang kerja nya, Minggu (12/03/23).


Ketika pihak nya menghentikan Pengoperasian Armada di saat turun hujan, bukan lah suatu jaminan jalan tidak di lewati oleh Kendaraan pengangkut lain nya, seperti hasil perkebunan, minyak, kayu dan angkutan lain nya. 


"Akan tetapi kami menganggap kondisi tersebut bukanlah suatu alasan untuk mencari kambing hitam terkait permasalahan tersebut dan pihaknya tetap menjadi penanggung jawab pemeliharaan dan perawatan jalan sesuai dengan komitmen PT Astaka Dodol dengan Pemkab Musi Banyuasin".


Lanjut,nya Apapun situasinya permasalahan tersebut tetap menjadi tanggung jawab kami, setiap kerusakan jalan pasti kami perbaiki. Karena sesuai arahan dan komitmen kami dengan pemerintah daerah untuk mendahulukan kepentingan masyarakat,Pungkas Sugiyono.


Sebelumnya, Kepala Desa Keban Satu, Kurnaini menyampaikan keluhan masyarakat yang meminta perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak. Pihaknya meminta PT. Astaka Dodol untuk segera melakukan perbaikan dalam kurun waktu 3 X 24 jam Sesuai dengan janji nya kepada masyarakat Keban Satu.


"Ini adalah permintaan masyarakat Keban, kami minta PT Astaka Dodol untuk segera menurunkan alat berat untuk perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan di daerah keban, " kata pria yang akrab disapa Karnai tersebut, Minggu (12/3/2023).


Menurut dia, Hal ini di Sampaikan demi meredam gejolak yang timbul ditengah Masyarakat nya, Dan ia juga menawarkan solusi untuk menyediakan atau rental alat berat jika ternyata PT. Astaka Dodol kekurangan Unit alat berat.


"Misalkan pihak PT. Astaka Dodol Kekurangan alat berat kami bisa mencarikan solusi untuk merental alat berat, Harapan kami PT. Astaka Dodol segera merespon permintaan warga ini, "cetusnya.


Di tempat yang sama, Manager HRD eksternal PT. Astaka Dodol, Rahman Chandra, menambahkan saat ini pihak nya tengah melakukan pemesanan sejumlah unit alat berat yang diperkirakan akan sampai dalam minggu ini. Penambahan alat berat tersebut akan melengkapi satu unit gleder, Eksavator, vibro, yang mulai Senin (13/03/23) akan mulai perbaikan ruas jalan keban satu kecamatan Sanga desa kabupaten Musi Banyuasin.


"Sambil menunggu Kedatangan alat berat yang sudah kita Pesan, mulai besok perbaikan jalan keban satu sudah bisa kita mulai dengan dukungan sebanyak tiga Unit alat berat terdiri dari satu unit gleder, satu unit eksavator dan satu unit vibro"Tutupnya,(Ril/Ag).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.