Forum Suara Pemuda Sumsel Gelar Focus Group Discussion


Palembang, Liputansumsel.com,- Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) menggelar Forum Group Discussion (FGD) mengangkat tema “Bedah wawasan buku administrasi dan buku pedoman umum penyelenggaraan Pemerintah Desa” yang diselenggarakan di Ballrom Karang Anyar Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (11/03/2023).


Kegiatan yang dihadiri Pemerintah provinsi Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Drs. Nelson Firdaus MM., Ketua Umum FSPSS provinsi Sumsel Fahrizal, Sekjen FSPSS Sumsel Bung Enho, Bendum FSPSS Sumsel Ira Arisandi, Ketua ABPEDNAS Abdul Rohim, Ketua Umum Forum Kepala Desa Sriwijaya Angga Arafat, Ketua PPDI Sumsel Agus Sumantri, Dirut CV. Cahaya Putra Makmur Hardian, Perangkat Desa serta Kepala Desa provinsi Sumsel.


Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Drs. Nelson Firdaus MM. Mengatakan, Bahwa hari ini seminar membedah buku tentang administrasi umum dan penyelenggaraan pemerintahan desa sekaligus silaturahmi antar seluruh perangkat penyelenggaraan pemerintahan desa.


“Tujuannya adalah supaya kita lebih tahu dan mendalam tentang administrasi  umum penyelenggaraan pemerintahan desa, karena admnistrasi ini sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” Ucapnya.


Ditempat yang sama, Ketua Umum FSPSS provinsi Sumsel menuturkan, Yang didiskusikan hari ini tentang pedoman penyelenggaraan pemerintahan desa, karena Sumsel lebih fokus pada riset dan bedah wawasan.


“Saya berharap administrasi penyelenggaraan pemerintah  desa secara nasional tertib sesuai koridornya, sesuai apa yang dipedomankan dalam tatanan pemerintahan di Indonesia,” Tuturnya.




Sementara itu, Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Abdul Rohim menambahkan, Kami sebagai peserta bedah buku berharap dapat ilmu peningkatan SDM dan dapat dibagikan ke kawan-kawan DPD sehingga bisa berjalan bersih dengan SDM yang memadai.


“Kita DPD sinergi tetap kritis, kami menyampaikan tentang peran dan fungsi ABPEDNAS dalam pengembangan wawasan bagi pemerintahan di desa,” Bebernya.


Abdul rohim berharap kedepannya pengembangan wawasan pelaksanaan dapat dinamis, harmonis sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik di desa harapan kedepannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.