Lantik Pimpinan Baznas, Bupati OKI Harap Zakat Tumbuhkan Ekonomi Umat


OKI, LiputanSumSel.Vom---Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI periode 2023-2028 di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Jumat (3/3/23). Iskandar berharap zakat berperan dalam menumbuhkan ekonomi umat.


Iskandar berharap zakat dapat berperan dalam menumbuhkan ekonomi umat. 


"Itu penting karena banyak orang berpikir hanya sekadar meringankan kehidupan masyarakat, tapi sebetulnya ini juga bisa menuntaskan kemiskinan," ucapnya.


Zakat terang dia menjadi jembatan atas berbagai permasalahan umat. 


"Terutama pada kebutuhan dasar manusia meliputi ekonomi, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan,” tegas Iskandar.


Iskandar juga menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan Baznas 2023-2028 yang baru saja dilantik.


"Ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah banyak tantangan yang dilewati alhamdulillah hari ini bisa dilantik pimpinan yang terpilih," ujar Iskandar.


Dia berharap pengurus yang dilantik mampu meningkatkan literasi masyarakat untuk berzakat.


"Dengan perkembangan digitalisasi layanan harusnya mempermudah para dermawan  untuk menunaikan zakat," tuturnya.


Pengurus Baznas OKI periode 2023-2028 yang dilantik antara lain, Devison, S. Pdi sebagai Ketua; Pipin Susandi sebagai Wakil Ketua I ; Agus Pauji, SH., M.Si sebagai Wakil Ketua II; Masliani, SH sebagai Wakil Ketua III; dan Alimun Hawas, S.Pd.I sebagai Wakil Ketua IV.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.