Pengumuman Akhir Calon PPPK Guru Di OKU Tahun 2022 Tingkat SMA Sederajat Sudah Muncul


Baturaja,liputansumsel.com Setelah menunggu selama lebih kurang satu tahun, puluhan calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di OKU untuk tingkat SMA Sederajat akhirnya mendapatkan hasil pengumuman akhir penempatan mereka. Hal tersebut bisa dipantau melalui situs resmi : sscasn bkn go id yang bisa dibuka langsung di google.


Dina Salah satu calon PPPK Guru di Kabupaten OKU Tahun 2022 tingkat SMA sederajat yang dibincangi media ini pada Rabu malam (8/3/23) mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan bahwa hasil akhir pengumuman penempatan tugasnya sebagai PPPK Guru sudah ditetapkan, tinggal menunggu masa sanggah berakhir.

"Alhamdulillah setelah penantian selama satu tahun, akhirnya hasil pengumumannya sudah keluar, termasuk penempatan di SMA Negeri dimana kita berdinas nantinya. Kebetulan saya dapat tugas pada sekolah di luar kabupaten OKU, di kabupaten tetangga. Meskipun lumayan agak jauh dari tempat tinggal, namun saya tetap bersyukur bisa lulus," ungkapnya dengan wajah berseri-seri.


Dikatakan Dina, dirinya bersama rekan-rekan lainnya merupakan rombongan peserta seleksi kompetensi PPPK Guru di OKU untuk tingkat SMA sederajat pada bulan Desember 2021 lalu, namun dimasukkan atau dianggap sebagai rombongan tahun 2022.

"Pengumuman kelulusannya pertama kali pada awal tahun 2022. Peserta peringkat pertama sudah ditempatkan di sekolah yang ditunjuk. Sementara bagi peringkat kedua, ketiga dan seterusnya harus menunggu proses penempatannya  selama setahun. Sebuah perjuangan panjang kawan-kawan calon PPPK Guru tingkat SMA sederajat di pusat khususnya di DPR RI untuk memperjuangkan nasib kami," tutur guru SMK Swasta ini.


Hal senada juga disampaikan Erma dan Desi calon PPPK Guru di Kabupaten OKU tingkat SMA sederajat lainnya yang lulus akhir dan mendapatkan penempatannya.

"Alhamdulillah setelah cukup lama menunggu, akhirnya muncul juga pengumuman kelulusan serta penempatannya," ujar mereka.


Berdasarkan pantauan di medsos, ada calon PPPK Guru di Kabupaten OKU tingkat SMA sederajat yang mendapatkan penempatan di Kabupaten OKU. Namun, sebaliknya ada juga yang di luar Kabupaten OKU terutama pada kabupaten tetangga seperti OKU Timur, OI dan lainnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.