Plt Bupati Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023


Muara Enim, Liputansumsel.com--Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, Kamis (02/02/2023) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2023 di Jakarta Internasional Expo yang dibuka oleh Presiden RI Jokowi Widodo.


Plt Bupati menyampaikan, bahwa arahan yang disampaikan Presiden akan menjadi pedoman dan motivasi baginya, termasuk para pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Muara Enim untuk mampu menghadapi maupun meminimalisir dampak bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.


Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Abdurrozieq Putra, Plt. Bupati bersama para kepala daerah lainnya, baik Gubernur maupun Bupati/Walikota Se-Indonesia mendengarkan dengan seksama arahan Presiden RI dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto.


Dirinya menegaskan, bahwa Pemkab. Muara Enim perlu mempersiapkan diri meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bahaya dan dampak bencana, khususnya kebakaran hutan, banjir dan tanah longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Muara Enim.


Sesuai arahan Presiden, Plt Bupati sependapat agar kebijakan penanggulangan bencana dapat dibahas dan diakomodir dalam rencana pembangunan daerah di setiap tahun anggaran. Kemudian menurutnya sangat tepat jika regulasi atau aturan terkait pendistribusian bantuan kepada korban dapat disederhanakan sehingga bantuan tidak tertumpuk di posko melainkan langsung disalurkan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.