Rencanakan Tabligh Akbar, GNPF Ulama OKU Audiensi Dengan Pj Bupati OKU


Baturaja,liputansumsel.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF U) OKU yang dipimpin H. Alikhan Ibrahim beraudiensi dengan Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati OKU pada Rabu sore (29/3/23). 


Kedatangan mereka langsung disambut ramah dan penuh keakraban oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi. 


Kepada Pj Bupati OKU, Ketua GNPF U OKU H. Alikhan Ibrahim ini mengatakan kedatangan mereka menemui Pj Bupati OKU pada kesempatan itu, guna melaporkan rencana GNPF Ul OKU yang akan mengadakan acara Tabligh Akbar sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H pada tanggal 13 dan 14 Mei 2023 nanti dalam rangka dakwah dan syiar Islam serta membangun Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah sekaligus Silaturahim Umat Islam.

"Pak Pj Bupati OKU, izin kami melaporkan, kegiatan selama dua hari tersebut akan diisi dengan lomba Tausiah pendek antar pelajar SMA dan sederajat, Bakti Sosial berupa Khitanan Massal pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023, dan acara puncaknya berupa Tabligh Akbar pada haru Minggu atau Ahad tanggal 14 Mei 2023. Dalam tabligh akbar itu nantinya akan diisi dengan penampilan Hadroh, Burdah, Sholawat, Penabuhan Beduk dan Tausiah yang Insyaa Allah disampaikan oleh seorang Habib Terkenal dari Jakarta. Acara juga akan diisi dengan Pelantikan Pengurus GNPF U OKU. Ada dua alternatif tempat pelaksanaan acara selama dua hari tersebut, yakni di Taman Kota (Tamkot) Baturaja atau halaman gedung DPRD OKU," ucap Mantan Ketua DPRD OKU ini.


Lebih lanjut, H. Alikhan menambahkan selain tim medis dari Dinkes OKU, pada Khitanan Massal nanti, mereka juga akan mendapatkan bantuan tim medis dari Forum Umat Islam (FUI) Sumsel yang diketahui H. Umar Syahid. 

"Oleh karena itulah, kami mohon petunjuk dan bantuan dari Bapak Pj Bupati OKU guna kelancaran acara akbar ini," pintanya.


Selanjutnya H. Alikhan Ibrahim menyerahkan berkas rencana Tabligh Akbar bulan Syawal 1444 H tersebut kepada Pj Bupati OKU.


Usai membaca berkas yang diberikan, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah langsung memberikan respon positif dengan apa yang disampaikan Ketua GNPF U OKU H. Alikhan Ibrahim.

"Silahkan dilaksanakan acaranya. Kami sangat mendukung dan terpenting mengantisipasi keadaan cuaca yang sering berubah-ubah. Wanti-wanti tempatnya kalau terjadi hujan," ujarnya singkat dengan ramah.


Selanjutnya Pj Bupati OKU memohon maaf tidak bisa berlama-lama bincang-bincang dikarenakan ia mempersiapkan diri untuk melakukan safari Ramadhan di salah satu kecamatan luar kota Baturaja.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.