Sukajadi Siap Wakili Prabumulih ke Tingkat Provinsi Sumsel


PRABUMULIH, lipitansumsel.com - Usai mengikuti penilaian Hati PKK tingkat kota berapa hari lalu. Dimana, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, mengaku siap mengikuti penilaian Hati PPK ke tingkat lebih tinggi.


Dimana, hal tersebut dinilai cukup beralasan. Pada tahun lalu, Kelurahan Sukajadi meraih juara kedua penilaian Hati PKK tingkat kota, yang mewakili Kecamatan Prabumulih Timur, bersaing dengan enam kecamatan lain di kota ini.

"Juga termasuk tahun ini kita kembali mengikuti penilaian Hati PPK mewakili Kecamatan Prabumulih Timur," ujar Lurah Sukajadi, Deni Trianza SH, MSi, ketika dibincangi media ini, Jumat (3/3/2023).


Menurutnya, berbagai persiapan dan menyangkut penilaian Hati PKK tersebut sudah dipersiapkan pihaknya atau Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Sukajadi Indah semaksimal mungkin. Dengan harapan bisa mewakili penilaian Hati PKK Tingkat Kota Prabumulih ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nanti.

"Ya, mudah-mudahan Hati PPK Kelurahan Sukajadi binaan kita bisa meraih juara pertama tahun ini. Dan, kalau itu terpilih terbaik pertama. Nah, kami pun siap mewakili kota ke provinsi," tambah pria berbadan gemuk dan murah tersenyum tersebut.


Lanjutnya, oleh karena bukan cuma sebatas di sekitar lingkungan demplot KWT Sukajadi Indah saja yang menghasili dibidang perkebunan, seperti

sayuran, tanaman obat keluarga (toga) serta kerajinan tangan. Malah justru sebaliknya pun pula di perkarangan rumah warga dinilai cukup bagus juga.

"Alhamdulillah, mereka (warga, red) kita sebagian perkarangan rumahnya sudah mempunyai tanaman sayur-mayur maupun sebaliknya toga tersebut," imbuh lelaki mantan Lurah Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu.


Kepala Dinas (Kadin) Pertanian Alfian SP tak menampik kemarin lalu, pihaknya sudah menggelar penilaian Hati PKK Tingkat Kota Prabumulih. Dimana, peserta penilaian tersebut diambil terbaik satu Hati PKK dari enam kecamatan yang tersebar di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

"Nah, dari 6 kecamatan tingkat kota ini. Tim penilai memilih terbaik 1 hingga 3 tingkat kota. Kemudian, terbaik satulah nantinya mewakili kota ini ke tingkat provinsi," beber pria berkacamata tersebut, dikonfirmasi terpisah.


Terlebih lagi, lanjut dia, sejauh ini pihaknya belum mengetahui kecamatan mana yang berhasil meraih juara pertama terkait penilaian Hati PKK Tingkat Kota Prabumulih tahun ini, yang mana kegiatan ini masuk dalam program Kelompok Kerja (Pokja) 3, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Prabumulih.

"Oleh karena tim penilaian  lomba kami terdiri dari dinas pertanian, ketahanan pangan dan perikanan tengah fokus menilai hasil lomba tersebut," terangnya.


Dengan harapan, bagi peserta lomba berhasil sabet juara, khususnya juara pertama mewakili Kota Prabumulih ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Diharapkan nantinya terus belajar dan memperbaiki diri jikalau memiliki kekurangan soal kreteria penilai Hati PKK ini.

"Mungkin sehabis lebaran lomba Hati PKK tingkat provinsi. Untuk jadwal dan waktunya kita belum tahu," pungkas seraya berharap agar setiap lingkungan tempat tinggal warga asri dengan tanaman sayur-sayuran dan toga tersebut," tutupnya orang nomor satu di lingkungan Dinas Pertanian Pemerintah Kota Prabumulih itu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.