Hubungan Humas MURA dan Wartawan Kurang Harmonis

Foto: Para awak media yang menunggu dalam
Pertemuan dengan Humas Pemkab. MURA
*Rizal: Humas Jangan Omdo
MURA, Liputan Sumsel.Com,-Asisten Bupati Musi Rawas bidang Ekonomi dan Pembangunan, Saiful Ibna ,mengatakan hubungan antara wartawan dan bagian Humas setda Musi Rawas selama ini kurang harmonis. Untuk itu menurutnya pada 2017 ini antara Humas dan wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkab Musi Rawas, harus menjalin keharmonisan dan bersinergi.
          Hal ini disampaikan Saiful Ibna, pada acara perkenalan dan silahturahmi antara Pemkab Musi Rawas dan insan pers, di auditorium Pemkab Mura, Selasa (17/1), sekitar pukul 13.00 wib.
          Dia sangat menyambut baik adanya silahturahmi ini agar kedepan antara Humas dan wartawan dapat bersinergi dalam melakukan kontrol atau kritik membangun demi percapaian pembangunan di Kabupaten Musi Rawas. "Keberadaan media ini sangat penting bagi pembangunan di Musi Rawas, sebagai pengontrol kinerja demi suksesnya pembangunan di Musi Rawas " kata dia didampingi Kabag Humas, M. Setiawan dan pengacara Pemkab Mura, Gress Selly.
          Bukan itu saja, Saiful berharap kedepan tidak ada lagi keluhan wartawan yang sudah susah payah turut membantu memberitakan pembangunan di Mura tapi tagihannya tidak dibayar.Apalagi nantinya sampai berbuntut panjang bahkan hingga ke ranah hukum.
          Menurut Saiful, pihaknya sengaja dalam pertemuan ini mengundang pengacara Pemkab Mura, agar dapat bersama sama membahas baik masalah pengawasan, pengolaan serta kejelasan terkait kegiatan yang berhubungan dengan anggaran yang ada dibagian Humas Mura. Agar jangan sampai nantinya pengelolaannya melanggar aturan hukum.
          Sementara Kabag Humas, M Setiawan, berharap antara pihaknya dengan seluruh insan pers di Musi Rawas bukan saja sebagai mitra, namun lebih mengedepankan sikap kekeluargaan. Sehingga hubungan antara Humas dan awak media benar benar bersinergi. Terkait masalah anggaran yang ada di bagian humas, pihaknya sudah melakukan telaah dan kajian sehingga anggaran publikasi untuk media akan dibagi sesuai dengan kualifikasi jenis media diantaranya media mingguan dan bulanan, regional dan elektronik serta media harian lokal.
          " Kita tidak akan pilih kasih dan semuanya akan kita akomodir sesuai jenis media " jelasnya. Salah seorang wartawan, Rizal, berharap apa yang disampaikan Kabag Humas yang tidak akan pilih kasih dan akan mengamodir seluruh media bukan sekedar omongan pemanis saja. "Selama ini siapa yang merasa dekat dengan orang humas, dia lebih banyak dapat sosiety "katanya. (Firmansyah/Camil. Editor: Muslimin Baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.