Sipir bukan Pegawai Biasa * 9 keindahan bila menjadi suami/istri Sipir

Sipir bukan Pegawai Biasa
* 9 keindahan bila menjadi suami/istri Sipir
BATURAJA, Liputan Sumsel.com,- Profesi sebagai petugas pemasyarakatan atau sering masyarakat memanggil nya sipir masih sangat jarang masyarakat memahaminya. Namun setelah di gali  ternyata kinerja petugas pemasyarakatan dalam menjaga keamanan lapas dan rutan Jalan untuk menjadi abdi negara ini tidaklah mudah, butuh usaha yang  keras untuk mendapatkan pekerjaan menjadi seorang petugas pemasyarakatan.

Sebagai pegawai yang tidak biasa, baik pria ataupun wanita pegawai sipir ternyata abdi pemerintah ini memiliki kemampuan yang luar biasa dan menjadi idaman.

Ada 9 Kebaikan dan keindahan bila bercinta dengan petugas sipiir yang sangat cocok menjadi pendamping ideal, nah loh. Berikut ini alasanna:


1. Tak perlu takut, naluri mereka untuk melindungi dan mengayomi

Tugas utama mereka melakukan pembinaan terhadap pelanggar hukum dan  menjaga keamanan lapas dan rutan biar kondusif

2. Berkat disiplin bekerja  dan tuntutan pekerjaan, kesehatan dan penampilan mereka selalu di utamakan loh..

3. Disiplin kuat yang tertanam dalam prinsipnya bagus untuk perkembangan mental anak-anak kalau menikah dengan petugas pemasyarakatan
4. Jika kamu mendambakan sosok yang pemberani maka petugas pemasyarakatan adalah jawaban nya

5. Kesetiaan merupakan salah satu hal paling sakral dalam sebuah hubungan dan itu bisa kamu dapatkan dari petugas lapas dan rutan karena kalau macam-macam ada kode etik nya loh Mereka juga sosok yang penuh pengabdian dan akan memberikan yang terbaik demi keutuhan hubungan kalian.

6. Mentalnya telah tertempa sehingga kokoh untuk membangun masa depan dan mengarungi badai kehidupan bersamamu.

 berkemauan kuat, dan sosok yang tangguh baik dalam pekerjaan maupun hubungan asmara. Tak perlu takut bahtera cinta goyah,karena  dia punya mental yang kuat siap menopangmu saat badai kehidupan melanda.
7. Retorika yang baik,. Setiap petugas lembaga pemasyarakayan memiliki kemampuan berbicara dengan lawannya sangat baik karena mereka selalu dibekali bagaimana dapat memupuk dan membina warga binaan yang dijaganya sehingga harus menurut. Dalam ilmu dakwah, istilahnya disebut retorika ayau seni berbicara yang baik atau dikenal dengan ilmu merayu agar pendengarnya mengikuti apa yang diungkapkannya.

8. Memiliki sikap dan jiwa  intelejen yang tinggi karena petugas lembaga pemasarakatan dibekali kemampuan mengamatii setiap persoalan yang timbul dan dapat bersikap cepat, tepat dan tegas untuk  menuntaskannyamenuntaskannya.

9. Tak bisa dipungkiri,kesejahtran petugas pemasyarakatan sudah sangat cukup memadai untuk saat ini di bandingkan dahulu berbagai kelebihan ini menjadikannya teladan yang baik untuk
Anak-anak yang diasuh dalam lingkungan disiplin tetapi juga mengayomi akan tumbuh menjadi sosok yang baik budi pekertinya dan semoga dapat membanggakan orang tua. Itulah sebabnya membesarkan anak dengan mempunya pasangan petugas pemasyarakatan adalah hal yang patut didambakan.
Meski tidak selalu mulus, namun kita tetap harus menghargai usaha petugas lapas dan rutan  Indonesia dalam memberantas HALINAR,hp,pungli dan narkoba walaupun sarana prasarana mereka terbatas.(***)

Post a Comment

3 Comments

  1. Apakah selama menjadi seorang sipir ada kesulitan serta rasa jenuh yang melanda? Karena kebetulan saya daftar CPNS 2018 mengenai Sipir. Mudah2an saja di terima ya

    ReplyDelete
  2. Selagi dijalankan kan dengan niat ikhlas,insya allah lancar...

    ReplyDelete
  3. Asik sekali filosofinya, semoga para sipir bisa bekerja dengan amanah ya


    informasi cpns

    ReplyDelete