Wako :Linggau Bisa Dalam 4 Tahun Terbukti

Lubuklinggau, Advetorial. LiputanSumsel.com. Pembangunan Kota Lubuklinggau dalam beberapa tabun ini mengalami perkembangan yang signifikan. Ditahun 2014 yang lalu semenjak kepempinan Nansuko (Prana Sohe & Sulaiman Kohar) geliat pembanguman dikota Lubuklinggau mulai digalakkan. Dalam 4 (empat) tahun kepemimpinan Nansuko, dampak besar yang dirasakan warga lubuklinggau di semua bidang baik infrastruktur, ekonomi,  pendidikan, keagamaan, olah raga, kesehatan, pariwisata dan keamanan sangat terasa danpak dan manfaatnya.

Dibidang infrastruktur jalan dan gedung sangatlah memuaskan. Jalan-jalan mulai dari pusat kota, kecamatan dan kelurahan terus mengalami perbaikan. Begitu juga dibidang ekonomi, pembangunan pusat perbelanjaanpun terus berkembang dan banyak menyerap tenaga kerja, mulai dari  Pasar Moderent sampai kepasar tradisional dan termasuk pelaku usaha ekonomi kreatif-pun semakin bertambah.

Dibidang pendidikan kota Lubuklinggau telah mengikuti UNBK (Ujian Negara Berbasis Komputer) yang sudah merupakan standar pendidikan nasional. Tak kalah penting program kartu pintar KLB (Kartu Linggau Bisa) terus bergulir. Bagi pecinta olah raga juga telah dibangun Sport Center.

Dalam bidang keagamaan untuk menjadikan kota Lubuklinggau menjadi kota Madani kini dibuktikan dengan berdirinya masjid yang  megah Masjud Agung As-Salam dipusat kota.   Guna mewujudkan Lubuklinggau sehat, selain Rumah Sakit Siti Aisyah, Puskesmas dan Puskeslur milik pemkot, sekarang telah berdiri Rumah Sakit Swasta AR. Bunda yang bertarap internasional juga semakin bertambahnya klinik kesehatan swasta dikota Lubuklinggau.

Kondusifnya keamanan di kota Lubuklinggau, geliat  pariwisata juga tidak mau ketinggalan momentum. Wisata air terjun temam kini telah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu Lubuklinggau juga memiliki wisata Irigasi Water Vank, Wisata Hutan Bukit Sulap, Kampung Warna Warni dan Wisata Sungai Kelingi yang sangat menarik untuk dikunjungi baik lokal maupun manca negara.

Saat ditanyakan kepada beberapa warga  dari luar kota yang sedang berkunjung ke Lubuklinggau, Yansen dari Propinsi Bengkulu,

" Saya kaget, dulunya linggau tidak seperti sekarang, sudah terlalu banyak perubahan seakan kota ini tidak perna mati, maju sekali bang" ujarnya kepada wartawan Liputan Sumsel.

Hal senada juga disampaikan oleh pembisnis dari Propinsi Jakarta dan Bandung, merasa senang bisnis disini (Lubuklinggau), Bandara sudah cukup besar, Hotel dan Penginapan ada, tempat wisata punya tinggal penataan kota saja yang perlu pemerintah perhatikan bang sambil tersenyum mengacung jempolnya.

Dikatakan warga  setempat yang tinggal di Kelurahan Taba Koji, Boy alias frans,

" Bangga dan kagum kepada pemimpin sekarang, Linggau Bisa dan Ayo ngelong kelinggau " ini jargon promosi kita  warga kota Lubuklinggau, pungkasnya. (camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.