3 Warga Muara Megang,Hanyut Terbawa Arus Sungai

LiputanSumsel.com. Musi Rawas, Tiga warga desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas hanyut terbawa arus tenggelam dialiran sungai megang.

Naas nasib yang dialami ketiga warga ini saat perahu yang mereka tumpangi hendak menyeberangi sungai yang deras dan dalam disaat kondisi air se
dang pasang. Dari informasi yang diterima LiputanSumsel.com dilapangan kemungkinan besar penyebab terbaliknya perahu yang mereka tumpangi tidak dapat menahan arus yang deras sehingga terbalik terbawa arus, Senin  (1/5) diperkirakan  pukul 07:20 WIB.

Satu korban berhasil selamat saat kejadian karena bisa berenang yakni Novian Prasetyo bin Tohari (11) berusaha melawan arus dan berhasi menggapai akar ditepian sungai. Sedangkan dua korban lagi hanyut terbawa arus Tohari (30) Warga Desa Trikarya Y Kec. Purwodadi dan Dani (11) Warga Desa Wonosari Kec. Megang Sakti.

Menurut informasi yang didapat dari Kepala Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Musi Rawas, Faisol membenarkan kejadian tersebut dan sudah menurunkan 15 personil satu perahu karet yang digunakan tim menyisir sungai untuk pencarian  korban yang belum ditemukan.

Hingga pukul 17:00 pencarian Tohari dan Dani belum juga ditemukan. Sesuai Protap (prosedur tetap) pencarian dihentikan dan pencarian kita lanjutkan esok hari. Dalam pencarian hari kedua dengan menggunakan dua perahu karet tim BPPD melakulan penyisiran kembali dengan mingitari sungai Megang hingga radius 500 meter.

Saat tim pencarian bersiap untuk menghentikan pencarian, tiba-tiba kurang dari 300 meter terlihat sosok jasad yang muncul kepermukaan sungai yang diduga korban tenggelam satu hari yang lalu. Penemuan jasad tersebut diperkirakan 16:40 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Megang Sakti untuk dilakukan visum.

Disampaikan oleh tim personil BPPD Sampai saat ini baru satu jasad jenazah yang kita temukan, pencarian akan kita lanjutkan pada hari ketiga. Kita harapkan kepada pihak keluarga korban untuk selalu menjaga dan mengawasi sekitar sungai siapa tau satu lagi jasad yang belum kita temukan akan mengapung disungai. Satu lagi jasad yang belum ditemukan hingga berita ini dinaikkan (camiel corsar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.