Gubernur Ajak Bupati dan Legislatif Bersatu Padu Bangun Muratara

Liputansumsel.com- Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengajak bupati dan Wakil Bupati beserta legislatif Muratara bersatu padu bangun Muratara.
Hal ini dikatakan Alex saat paripurna DPRD memperingati HUT  Muratara ke 4 di ruang paripurna DPRD Muratara, Minggu,(11/6).

Dikatakannya Muratara menjadi menjadi DOB paling muda dan paling tertinggal dalam segala hal.Jika ingin sejajar bahkan lebih maju dari kabupaten lain, perlu kerja keras yang cerdas.

"Amarah yang ditonjolkan warga saat ingin Muratara menjadi DOB bisa dijadikan energi membangun daerah ini,"kata Alex.

Untuk membangun daerah sambung Alex, tidak cukup dengan mengandalkan APBD semata. Harus bisa menggaet pihak ketiga. Sebab Muratara ada gas, batubara, minyak, emas dan karet serta sumber daya alam lainnya.

Alex juga mengatakan Bupati tidak bisa bekerja sendiri menuntaskan programnya tanpa dukungan jajarannya dan legislatif.Untuk itu diminta adanya hubungan harmonis antara ekselutif dan legislatif serta jangan sampai beradu.

"Saya menaruh harapan besar pada Muratara ini. Ayo bupati eksekutif dan legislatif buktikan muratara bisa dan kalahkan Musi Rawas yang sudah berusia 74 tahun,"katanya.

Sementara Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat menyampaikan saat ini ada beberapa progran unggulan yang tengah digarap semenjak dia dan wakil bupati H Devi Suhartoni dilantik. Diantaranya melepaskan daerah ini sebagai daerah tertinggal, pembangunan ingrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, pembangunan gardu listrik, pemanfaatan lahan terlantar dan penyerapan tenaga kerja melalui investor yang bergerak dibidang pabrik gula.

Selain itu peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan para medis.peningkatan sektor pertanian dan menciptakan kondusifitas daerah serta pemberantasan narkoba dan mengentaskan kemiskinan.
Meski baru satu tahun memimpin, sudah banyak menyabet penghargaan dari berbagai pihak.
Seperti penghargaan DOB terbaik dari Kemendagri, pembentukan sekolah model,kampung siaga dari Kemensos serta pemecahan rekor MURI dan duta tagana.

"Semua itu tidak akan berhasil, jika tidak melakukannya bersama sama.Kedepan Muratara harus lebih maju dan berkembang lagi, tapi paling utama kita harus tetap menjaga kondusifitas wilayah,"katanya. (CamielCoesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.