Spensa Prabumulih Jadi Sekolah Rujukan

Prabumulih, liputansumsel.com
SMP N 1 Prabumulih menggelar Gebyar Spensa Simpati  2017,sekaligus melaunching SMP 1 sebagai sekolah rujukan  di halaman sekolah SMP N 1 Prabumulih, pada senin(11/09).

Kegiatan tersebut ditandai dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Walikota Prabumulih dan turut dimeriahkan oleh artis cilik Bagas Ran idola cilik.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala sekolah SMPN 1 Riduan.SPd.,M.Si. kepala dinas pendidikan kota Prabumulih, Rasyid .S.Ag, camat  Prabumulih Utara Masayu Maznah Syarifah BA dan seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada sekolah SMP N 1 yang telah terpilih mandapat predikat sekolah rujukan ,mudah mudahan ke depan sekolah rujukan dapat di contoh oleh sekolah sekolah lain

Kepala sekolah SMPN 1 Prabumulih Riduan SPd.,M.Si.  melalui ketua panitia penyelenggara
Hj Endang SPd mengatakan tiap kabupaten kota setiap jenjang sekolah memiliki satu sekolah rujukan dan SMP N 1 terpilih sebagai sekolah rujukan.

 "sekolah rujukan merupakan sekolah percontohan yang nantinya akan  menjadi pusat pembelajaran bagi sekolah-sekolah di sekitarnya,Sekolah rujukan ini nantinya akan membina sekolah di sekitarnya, bagaimana pembelajaran dan perpustakaan yang baik, menyiapkan materi pembelajaran dan mendorong terciptanya perpustakaan digital di daerah tersebut," jelasnya.

Masih di katakan  Endang,Predikat Sekolah rujukan itu  di keluarkan oleh kemendikbud.
"Adapun syarat-syarat sekolah yang akan dijadikan sebagai Sekolah Rujukan yakni sekolah tersebut telah menerapkan kurikulum 2013, memiliki ruangan atau lahan yang cukup, tidak ada sistem pembelajaran yang double shift dan Sumber Daya Manusianya memadai," pungkasnya.(Ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.