Edukasi Mgers,YMGI Gelar Gathering di Lampung

Bandar lampung,--liputansumsel.com--Kembali Yayasan Myastenia gravis Indonesia (YMGI) Menggelar Gathering dan diskusi, dilaksanakan di Kota yang terkenal dengan icon Gajahnya, Bandar Lampung.pada Minggu,(8/10) di RM
Permata Jln ikan hiu no 3A.

Tampak  hadir di acara tersebut ketua YMGI Indria sari,Narasumber kegiatan Dr Fitriyani S.ps,Mkes Korwil YMGI Lampung Gisela Erni (Cc Fong Fong),Mgers lampung serta Caregiver MG.
Kegiatan tersebut diisi dengan Tanya jawab atau diskusi Seputar Autoimun Myastenia Gravis.

Dr Fitriyani dalam kesempatan itu menjelaskan jika Myastenia Gravis ini belum diketahui secara pasti penyebabnya.dan belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya,jikapun ada obat-obatan yang diberikan itu hanya bersifat sementara.

Gejala penyakit ini berawal tampak  ada kelemahan pada   pada otot otot seperti otot mata kelopak mata menurun,Diplopia,susah menelan makanan,serta kelemahan otot lainnya seperti kaki ,tangan dsb.

Penderita Mg  itu sendiri kebanyakan Wanita  yang menyerang  berkisar umur 20- 30 tahun.

Ketua YMGI Indria sari menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Myastenia Gravis serta menjalin hubungan silaturahmi antar sesama Mgers di daerah lampung.
"sesuai tujuan utama YMGI adalah untuk edukasi mengingat MG salah satu penyakit langka yang masih sangat sedikit orang tahu.maka dari itu yayasan ini memberikan informasi dan sharing pengalaman antar anggota salah satunya dengan kegiatan Gathering ini," ujarnya

Indri berharap Kepada Pihak Rumah sakit seluruh Indonesia khususnya daerah Lampung untuk membantu  pasien MG  untuk menyiapkan obat mestinon mengingat Mestinon juga sudah dicover BPJS.
"Mestinon itu Nyawa bagi pasien MG,tanpa mestinon mereka tidak bisa beraktifitas bahkan mungkin dapat berujung kematian.saya berharap pihak rs dapat membantu menyediakan mestinon ini," pungkasnya

Sementara itu Korwil YMGI lampung Gisela Erni (cc fong fong)sangat berterima kasih atas antusias Mgers lampung yang telah menyempatkan hadir pada hari ini.

"pemahaman tentang MG yang dimiliki baik pemahaman pribadi maupun keluarga sangat penting untuk menjalani hidup berdampingan dengan MG.dengan diadakan gathering ini diharapkan dapat memotivasi teman - teman Mgers lampung untuk menjalani hidup yang berkualitas." ungkap fong fong(ls.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.