Panwas Oi Minta Parpol Tertibkan Alat Peraga


Indralaya.--liputansumsel.com--
Maraknya alat peraga kampaye berupa Baliho, spanduk dan banner pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sumatera selatan di indralaya, mendapat perhatian khusus panitia pengawas pemilu (panwaslu) kabupaten ogan ilir dan dalam waktu dekat akan menertibkan berbagai alat peraga kampanye tersebut.

Pantauan selasa (20/02) di beberapa titik di Indralaya ataupun di pedesaan masih ada baliho, spanduk Yang tidak resmi atau yang dikeluarkan oleh KPU.

Ketua panwaslu kabupaten ogan ilir Idris SHI saat dibincangi diruang kerjanya mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat kepada 14 parpol pada tangga 19/02/2018 untuk menertibkan alat peraga masing masing, dan apabila batas waktu yang telah ditentukan masih ditemukan ada baliho atau spanduk yang menyalahi aturan, dirinya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dengan menurunkan berbagai macam alat peraga tersebut,"ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan namun sebelum melakukan penurunan dirinya terus melakukan langkah-langkah persuasif  menghimbau kepada stakeholder untuk  mendukung agar pesta demokrasi pilkada tahun 2018 inI berjalan damai dan aman,"tukasnya.

Sementara sekretaris sat pol pp dan Damkar OI surip mengatakan pihaknya belum mendapatkan surat pemberitahuan tentang penurunan berbagai alat peraga kampanye tersebut,  namun apabila mendapat perintah dari panwaslu pihaknya akan segera melaksanakan hal tersebut," jelasnya.

Sedangkan untuk  personil yang akan disiapkan surip menambahkan telah menyiapkan satu peleton yang terdiri  30 anggota atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi," ujarnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.