Kapolda Sumsel Kunjungi Ponpes Ittifaqiyah

Indralaya.--liputansumsel.com--
Guna menjalin silaturahmi dengan kalangan ulama di Kabupaten ogan ilir,  kapolda sumsel berkesempatan mengunjungi pondok pesantren al ittifaqiyah Jumat siang (02/03).

Dalam kunjungan ini Kapolda memberikan wejangan kepada sejumlah santri untuk selalu terus belajar dan berkontribusi dalam pembangunan di sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain adinegara mengatakan dalam menjaga keamanan dalam lingkungan masyarakat bukan hanya tugas dari kepolisian akan tetapi tugas semua pihak,"ungkap Kapolda Sumsel dalam pertemuan tersebut.

Dalam waktu dekat sumatera selatan akan menjadi tuan rumah event internasional yakni asean games untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Sebagai tuan rumah yang baik mari kita  bersama sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan bagi santri yang memiliki kemampuan dalam menghafal al Quran bisa masuk polisi Dengan cuma-cuma.

"Bagi yang hapal al qur'an 2 sampai 30 juz diikhtiarkan masuk polisi Dengan gratis," ujarnya.

Dan Kapolda mengajak para kalangan ulama dan santri untuk terus mengawal NKRI terutama saat berlangsungnya pemilukada hendaknya jangan terkotak-kotak.

"Pemilukada merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk itu mari sukseskan dan pilih pemimpin Yang sesuai dengan hati nurani," tuturnya.

Sementara mudir pondok pesantren al ittifaqiyah K H Mudrik Qori mengatakan dalam Sambutannya NKRI merupakan harga mati dan mencintai negara merupakan sebagian dari pada iman oleh sebab itu seluruh santri dikampus PPI ini dibekali untuk selalu menerima perbedaan dalam kebersamaan.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.