Pemukulan Gong,Tandai Pembukaan Besemah Expo XVI

Pagaralam, Liputansumsel.com - Puncak Pembukaan pelaksanaan Festival Besemah XV & Besemah Expo XVI, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Sabtu (28/7) tadi malam berlangung penuh kemeriahan.
Pembukaan Besemah Expo Ditandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Pj Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya Ssos Msi Disaksikan Oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH, Kapten Sudarno, Kadin Pariwisata Syamsul Bachri, Wakil Ketua DPRD Dedi Stanza.
Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi membuka secara langsung giat ini, ditandai dengan pemukulan gong dan pesta kembang api, disaksikan ribuan pasangan mata dari masyarakat Kota Pagaralam, yang memeuni dan memadati lokasi kegiatan.
Dalam sambutannya, Musni menyampaikan, mendongkrak sektor pariwisata di Kota Pagaralam, iven Festival Besemah & Besemah Expo sangat penting dilakukan, bahkan iven semacam ini pun dilaksanakan bukan hanya memperingati HUT Kota saja, tapi paling tidak secara berkala atau 6 bulan sekali bisa diadakan.
“Kita harus terus melaksanakan giat semacam ini, karena iven ini merupakan ajang promosi Kota Pagaralam, untuk dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi, disamping itu juga sebagai tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli, sehingga perputaran uang luar biasa sekali, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menguntungkan bagi masyarakat Pagaralam,” terang Musni.


Sementara itu Pj Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya Ssos Msi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT RI yang ke-73 dan HUT Kota Pagaralam yang ke-17, menurut Musni event seperti ini harus dirutinkan, sebab ini merupakan ajang promosi Kota pagaralam agar di kenal lebih luas lagi. "Event seperti ini merupakan ajang pertemuan Penjual dan pembeli, agar lebih di kenal oleh masyarat luas, Kota Pagaralam bisa melangsungkan berbagai macam event lainya seperti olahraga, kesenian dan Kuliner, Mudah -mudahan ditahun berikutnya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi, selain itu saya berharap kegiatan ini terus di tingkatkan," Pungkas Musni.
Lebih jauh Musni menyebut, agar dapat dikenal luas suatu daerah, memang perlu pelbagai macam langkah yang harus ditempuh, bisa melalui giat olahraga, kesenian atau budaya, serta hal lain seperti kuliner.

“Tapi iven (Festival Besemah & Besemah Expo, red) ini, memperkenalkan seni budaya di Kota Pagaralam, serta meningkatkan daya kunjungan wisatawan, supaya lebih dikenal masyarakat lebih luas lagi,” tandasnya

Sedangkan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Besemah Expo Saidi Amrullah mengatakan, kegiatan ini di gelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pagaralam yang ke-17.
"Kegiatan ini dimulai dari 26 - 30 juli dengan total 39 Stan, tujuan pagelaran Besemah Expo adalah memperkenalkan seni dan Budaya Besemah, memberikan kesempatan bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kota Pagaralam untuk berniaga, selain itu ikut membantu UKM dalam rangka mengahadapi Pasar bebas, tentunya juga untuk memperkenalkan Pariwisata kepada masyarakat luas," ungkap Saidi Amrullah.(ADV)


Post a Comment

0 Comments