Lubang Besar MENGANGA Mengintai Pengendara,Pemkot Seolah Tutup Mata


Pagaralam,Liputansumsel.com - Bagi Anda yang sering berkendara di jalur Alternatif tepatnya Jalan Pratu Bahmin, Talang Jelatang, Rt 1,2,3 Rw 01 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan patut waspada. Pasalnya, ada lubang menganga yang berbahaya bagi pengendara. Tepatnya di sekitar depan pintu masuk yang mengarah ke Simpang 4 Talang Jawa atau sebaliknya.

Lubang tersebut diperkirakan memiliki kedalaman 20 cm dengan lebar 5 meter. Lubang besar itu pun kerap 'memangsa' pengendara sepeda motor hingga terjatuh dan membuat lalu lintas tersendat.

Senada akan hal itu, Sugeng selaku Ketua Rw 01 yang tengah mengajak warganya membenahi saluran air mengungkapkan belum lama ini terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkan pengendara luka ringan.

"Terakhir minggu yang lalu, orangnya luka, tapi motornya tidak apa-apa, itu cowok bawa motor matic," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Minggu(17/02/2019).


Menurutnya, hingga saat ini belum terlihat usaha dari Pemkot Pagaralam dan dinas terkait untuk membenahi lubang tersebut, malah warga yang prihatin justru yang berinisiatif menambalnya dengan koral namun hanya bersifat sementara.

"Saya disuruh untuk menambal ini bersama warga sekalian membersihkan saluran air untuk  jalannya," ucap Sugeng.

Memang sekitar tahun 2017,2018 sampai 2019 kita sudah prioritaskan untuk di bangun melalui Musrenbang(Musyawara Pembangunan). Namun  di sekitar wilayah tersebut belum tersentuh.

Pasalnya di jalan tersebut menjadi jalan utama yang mengarah ke Terminal Nendagung dan Jalan bagi pengguna jalan beraktifitas, sehingga lalu lintas terbilang padat. Alhasil, Pemkot Pagaralam diharapkan bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik, guna menghindari korban lain yang berjatuhan.

Dilain tempat Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Kabid Bina Marga H Ardiansyah ST saat di hubungi wartawan melalui Telpon mengatakan " Kami berharap melalui Musrenbang Tahun 2019 ini jalan tersebut bisa terealisasi." Ujarnya

Ardi juga mengatakan bahwa pihak PU hanya petugas lapangan yang mengesahkan itu adalah DPRD kota Pagaralam "Kami hanya pihak pengerjaan namun disisi lain yang mengesahkan Proyek tersebut bisa terealisasi adalah DPRD Kota Pagaralam."ungkapnya (Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.