Pemerintah Kabupaten Muara Enim Perhatiakan Pertubuhan Anak Usia Dini

Muara Enim --liputansumsel.com- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM Membuka Pelatihan Bina Keluarga Balita, dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, SE  Keluarga, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Pada Rabu (27/2/2019).

 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Muaraenim sangat memperhatikan pertumbuhan anak pada usia dini,  yang mana pada tahun ini indonesia sudah di cap dunia sebagai negara pembuang sampah plastik terbesar ke dua di dunia.

Dengan demikian kita harus  introspeksi diri, yang mana lingkungan, bumi kita sudah tercemar, apabila bumi sudah terkontaminasi dengan zat yang berbahaya, apalagi sampah itu di buang di aliran air, dan sampah itu dimakan oleh ikan, ikan kita pancing dan di hidangkan di rumah, maka kita sudah tercemar limbah yang disebabkan oleh diri kita sendiri.

Terutama untuk ibu hamil yang sedang mengandung, bahaya dari limbah tersebut, bisa membuat tumbuh kembang anak dalam kandungan menjadi terganggu.

Dalam sambutannya Asisten II mengatakan bahwa tumbuh kembang anak dilihat dari awal kelahiran, baik itu dari kandungan ibu, sampai lahir dan tumbuh dewasa.

"Tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan keterampilan orang tua, bukan hanya ibu, tetapi juga ayah, dalam hal memperhatikan, menyadari, tumbuh kembang anaknya sendiri.

Keberhasilan membangun rumah tangga adalah keikutsertaan ayah serta pengalaman dan pengetahuan ibu menyadari tumbuh kembang anak sejak dini,"Katanya.

"Pelaksanaan kegiatan ini harus menyatu dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim, untuk itulah para Kader PKK memberikan penyuluhan sesuai dengan materi yang di tentukan, artinya dalam penyampaian materi harus mempunyai trik tertentu,"Katanya.

"Dengan demikian sebagai Kader mempunyai keterampialan, pegetahuan, tumbuh kembang anak, sehingga memberikan stimulasi atas tumbuh kembang anak, mari kita sukseskan program orang tua hebat, balita cerdas, keluarga bahagia, sesuai dengan Visi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,"Pungkasnya. (Natan/Humpro) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.