Diknas Kota Palembang Ciptakan Generasi Muda Islami


# Melalui Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Tahfidz Al-Qur’an  Tingkat Pelajar

Palembang, Liputan Sumsel. Com -
Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan kota Palembang menggelar perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Tahfidz Al-Qur’an tingkat pelajar Tahun 2019. Tujuan lomba tersebut untuk menciptakan generasi muda usia dini yang mengusai baca Al Qur'an.

Sekertaris Daerah kota Palembang, Harobin Mustofa sangat menyambut baik sekali kegiatan ini, karena dengan dengan kegiatan tersebut secara langsung mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

"Saya harapkan melalui lomba dan seleksi kegiatan ini bisa  menciptakan generasi membaca Al Qu'an di Kota Palembang," ujarnya saat membuka perlombaan Musabaqo Tilawatil Qur'an dan Tahfidz Al-Qur’an tingkat pelajar Tahun 2019, Jumat,(01/03/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto menyampaikan Diknas akan melauching sekolah Tahfidz sebagai pengganti jam ke nol yang pernah diterapkan.

"Kita menginginkan peserta didik bisa menjadi Tahfidz, terutama   dari anak didik usia dini. Ini kita singkronkan dengan program Palembang Emas Darussalam," ulasnya.

Zulinto menambahkan, jika tidak lama lagi melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan ini sangat tepat untuk mengisi kegiatan yang positif." Kita berharap melalui seleksi ini bisa mengikuti kembali ke tinggkat provinsi," ucapnya.

"Kita akan segera melauching sekolah Tahfidz di masjid Taqwa sekaligus sholat subuh berjamaah, In Sha Allah kegiatan ini akan dihadiri Menteri," tambahnya.

Dia menuturkan,   ada 50 peserta untuk mengikuti tahap tingkat tinggi. Untuk total peserta tahfidz dan membaca al-qur'an ada 695 peserta. "Untuk peserta yang mengikuti yaitu, SD, SMP dan Mts se-kota Palembang," pungkasnya.  (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.