Disdukcapil PALI Gelar Sosialisasi Administrasi Kepenudukan



PALI.liputan Sumsel --Guna Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi masyarakat kependudukan , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) (PALI)  Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar acara  kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan,  di Gedung pesos Pada Rabu (13/3).

Acara Sosialisasi dibuka  langsung oleh  Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan dihadiri sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI serta masyarakat yang menjadi tamu undangan. Sementara untuk narasumber, Disdukcapil mendatangkan pembicara dari Direktorat Dukcapil Kemendagri, Parjiya S.Sos, dan Mensuseno SE.

"Guna  untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan terhadap aparatur perintahan dari Pemerintah Kabupaten, samapai  Kecamatan dan desa," ujar Bupati

diakui juga oleh Bupati, bahwa  saat ini masih ada aparatur pemerintahan yang belum paham dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Bupati juga menekankan kepada pegawai Disdukcapil dan kader untuk membantu mendorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. "Pelayanan administrasi kependudukan harus bisa lebih baik demi menciptakan kepercayaan publik terhadap pemerintah," tukasnya.

Pada kegiatan tersebut juga, Disdukcapil menandatangi kerjasama dengan PT Pos Kota Prabumulih untuk pengiriman administrasi kependudukan ke masyarakat yang merupakan kebijakan pelayanan administrasi kependudukan terpadu.

Selain itu, Disdukcapil juga memberikan cindera mata yang diserahkan langsung Bupati pada anak yang hari lahirnya tepat pada 13 Maret berumur 5 tahun dan 17 tahun.

Sematara Rismaliza, selaku kepala  Disdukcapil PALI mengatakan  bahwa tahun 2019 ini, pihaknya baru meluncurkan dua desa tertib administrasi kependudukan yakni Desa Betung Kecamatan Abab dan Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang.

Namun pihaknya  tersebut terus  dipaparkan Rismaliza gu meningkatkan pengetahuan pemerintah kecamatan dan desa, meningkatkan pengetahuan operator serta meningkatkan kinerja pada Disdukcapil.

"Selain sosialisasi kebijakan kependudukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dengan tujuan membahagiakan masyarakat, juga louncing akta online menuju Dukcapil  Go Digital, pencanangan desa tertib adminduk dan MOU pelayanan terpadu ishbath nikah. Untuk peserta kegiatan ini terdiri dari Camat, Kasi pemerintahan, operator, kades, OPD dan pegawai staf Disdukcapil serta masyarakat," terangnya.(Lend)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.