KPU Adakan BIMTEK Tahapan Kempanye,Kpu Provinsi Dan Bawaslu Kota Hadir


Pagaralam,Liputansumsel.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan acara bimbingan teknis (Bimtek) tahapan kampanye. Acara dihadiri KPUD Ketua Bawaslu Emi Deshartika S.Pd dan juga seluruh PPK dan PPS Se-kota Pagaralam.

Bimtek yang berlangsung di Hotel Favour pagaralam,Kamis (21/3/19) dibuka langsung oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan Divisi Hukum Heriyadi.Dalam sambutannya Heriyadi mengatakan dalam Bimtek ini sangatlah penting bagi PPK dan PPS selaku ujung tombak KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nantinya.

Menurut komisioner KPU Pagaralam Ramad Qory Setiawan , yang akan disampaikan pada acara ini merujuk mekanisme teknis kampanye. Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 7/2015 tentang Kampanye Pilkada.

"Nanti kami infokan lebih lanjut ke teman-teman di PPK dan PPS, bagaimana mekanisme pembuatan alat peraga, dan memahami benar teknis penyelenggaraan dan penghitungan suara nantinya." ujar

Ditempat berbeda Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Emi Deshartika S.Pd senada Mengatakan bahwasanya Pemilu ini agar berjalan dengan lancar harus benar-benar memahami mekanisme penyelenggaraan pemilu.

"Kami Bawaslu kota Pagaralam juga siap mensukseskan dalam bidang pengawasan penyelenggaraan pemilu 2019,agar bersinergi dengan semua pihak."Tandasnya(Rc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.