Dodi Reza Datangkan Bantuan Sumur Bor Air Bersih



YOGYAKARTA- liputansumsel. Com--Setelah mendapatkan bantuan sumur bor air bersih di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko pada Februari lalu dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan perjuangan aspirasi Anggota DPR RI Komisi VII DPR RI almarhum Nazaruddin Kiemas, kini Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin kembali mendatangkan bantuan lima titik sumur bor air bersih untuk di Muba.

Hal ini di jelaskan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Mursalin yang mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Daerah di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

"Ya, nanti akan ada lima sumur bor air bersih lagi yang diberikan Kementerian ESDM untuk wilayah Musi Banyuasin," ungkap Staf Ahli Bupati Mba Bidang Pembangunan Mursalin.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, air bersih merupakan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu dirinya sangat memprioritaskan di seluruh desa di Muba khususnya pedesaan yang terkendala distribusi air bersih untuk mendapatkan pasokan air bersih dan sangat layak konsumsi.

"Kalau untuk kebutuhan air bersih ini tidak alasan, kalau kita mau dan serius untuk masyarakat pasti ada jalan keluarnya," jelasnya.

"Alhamdulillah, bertahap persoalan kesulitan distribusi air bersih di kawasan pedesaan ini mulai dituntaskan, di banyak desa Pemkab Muba sudah memulainya dengan pemasangan pipa PDAM, dan sebelumnya juga. dua titik yakni di Desa Soak Baru Kecamatan Sekayu dan Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko mendapatkan bantuan sumur bor air tanah, nah nanti akan ada lagi lima titik yang mendapatkan bantuan sumur bor air bersih," yang merupakan usulan kami Pemkab Musi Banyuasin dan disuport komisi VII DPR  RI dalam hal ini alm Nazaruddin Kiemas.pungkasnya . 

Terpisah Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengungkapkan bahwa bantuan sumur bor air bersih ke Muba juga tidak terlepas dari perjuangan almarhum Nazaruddin Kiemas yang merupakan anggota Komisi VII DPR RI dari Partai PDI Perjuangan

"Ucapan terima kasih serta Apresiasi dari kami Pemkab Muba Dan Warga Muba atas perjuangan dan bantuan perjuangan dari Anggota Komisi VII DPR  RI alm Nazaruddin Kiemas dan kami berdoa semoga beliau khusnul khotimah dan semoga jadi ladang amal ibadah almarhum atas terbangunnya sumur bor air bersih yang diperuntukan kepada warga Muba ini,"tukasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.