Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Universitas Sumatera Selatan (USS)



Palembang, Liputan Sumsel.Com - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru resmikan Universitas Sumatera Selatan (USS) di Hotel Novotel Palembang, Senin (8/04/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dirinya bangga dengan Universitas ini karena memberikan sajian kepada masyarakat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT). Apalagi, Universitas ini menitik beratkan kepotensi daerah, yakni pertanian dan perikanan.

“Produksi pangan beras di Sumsel dibawah Sulawesi Selatan, mudah mudahan tahun ini kita sejajar dengan Jawa“.

Menurut Gubernur Sumsel, perhatian ke pertanian minim. “Kita bicara ke provinsi kita saja. Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)sudah mulai pensiun. Alhamdulilah mereka masih ada yang peduli dengan pertanian,” kata Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru menerangkan, apapun jenis fakultasnya. Harus berkontribusi pada penurunan kemisikinan di Sumsel.

“Pesan saya seluruh pendidikan tanamkan kepercayaan. Alhamdulikah di Sumsel tidak ada jual beli ijazah,” beber Gubernur Sumsel.

Ketua Yayasan Pendidikan Penelitian dan pengembangan Perkoperasian Sumsel dr. Hj. Halipah Amin, menambahkan, Universitas Sumatera Selatan berawal dari penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen AMKOP Palembang dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Internasional Gurindam Archipelago di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau dibawah Yayasan Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Perkoperasian Sumatera Selatan yang telah disetujui oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dengan SK Nomor 161/KPT/I/2019 .

Lebih lanjut dia menerangkan, Universitas Sumsel memiliki 5 program studi yakni Manajemen Program Sarjana, Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Ilmu Kompter Program Sarjana, Imu Perikanan Program Sarjana dan Agribisnis Program Sarjana.

Untuk Kampus Universitas Sumatera Selatanadalah Kampus A di Jalan Murod, Kampus B Jalan Jenderal Sudirman Simpang Polda, dan kampus C Jalan Noerdin Panji Jakabaring.”tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Sumatera Selatan Prof. dr. H. Mahyuddin NS, SP.OG (K) mengatakan, Universitas kita ini lebih banyak dididik dilapangan dan kita sudah mempunyai beberapa laboratorium yang cukup untuk mahasiswa.

“Untuk kurikulum kita sendiri 50% teori 50% praktek sehingga memberikan kemampuan kepada mahasiswa untuk mencapai ilmunya.”imbuhnya

Mayuddin menuturkan, Universitas kita berkomitmen menjadi Universitas yang unggul dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, pengabdian, “serta berjiwa Entrepreneurs pada tahun 2019 dan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki nilai-nilai leluhur yang berlandaskan pada Pancasila.” tutupnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.