IPNU Sumsel : Mari Bersama Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI



Palembang,Liputan Sumsel.com –Dalam rangka memperingati Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) ke 65 sekaligus pelantikan pengurus wilayah IPNU Sumsel masa bakti 2018-2021. Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta para pengurus cabang dan wilayah untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan dengan melawan berita hoaxs.

Kegiatan yang berlangsung  di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel  tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Prof Edward Juliartha, Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili oleh Dandim 0418 Palembang Letkol Inf. Honi Havana,M.MDS, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Ketua Pengurus Wilayah IPNU, dan pengurus organisasi kepemudaan kota Palembang.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Prof Edward Juliartha, memberikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus wilayah IPNU Sumsel yang baru.

“Selain harlah IPNU ke 65 dan pelantikan PW IPNU Sumsel, akan ada seminar bagaimana menangkal berita hoaks”, ujarnya, Jumat (5/04/2019).

Sementara itu, menurut pengurus wilayah NU, KH Heri Chandra, mengungkapkan bahwa tidak ada harta berharga kecuali persatuan.
“Kita semua sepakat harus menjaga persatuan dan kesatuan terutama dalam menjaga NKRI. Tugas kita sebagai kader NU, ada 2 yakni tugas keagamaan dan kebangsaan”, katanya.

Menurutnya, NKRI merupakan warisan para leluhur. Tidak ada keraguan dalam menjaga NKRI.

“Dari kelompok atau suku manapun, yang ingin menghancurkan NKRI akan berhadapan dengan NU”, ungkapnya.

Sedangkan, Ketua IPNU Sumsel periode 2018-2021, Arip Parawita, menuturkan melalui pelantikan ini, sebuah organisasi bisa hidup dan berkembang. Dengan dukungan dari pengurus cabang, dirinya mengajak bersama-sama melawan berita hoax.

“Dari pelantikan ini, para pengurus terus bersinergi bersama Pemprov, TNI-POLRI, bersama sama membangun generasi muda di Sumsel dan mari kita lawan berita hoax”, pungkasnya.(A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.