Pemkab Muba Bersenergi Dengan Baznas Mengentaskan Kemiskinan


MUBA-liputansumsel,Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin komitmen mensejahterakan rakyat dan mengentaskan kemiskinan dengan memanfaatkan potensi yang ada, salah satunya sinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam program bedah rumah.

Hal tersebut di jelaskan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM dalam kesempatan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Baznas Muba kepada korban kebakaran tahun 2018 lalu warga Desa Sukalali Kecamatan Sungai Keruh, yakni Kani, Sutarman, dan Bobriadi, Senin (8/4/2019).

"Kita bersyukur program ini (bedah rumah) tepat sasaran, diberikan kepada yang memang benar-benar membutuhkan,"katanya.

Ia juga menjelaskan Pemkab Muba bersama DPRD Muba telah mengesahkan Perda tentang pengelolaan zakat infaq dan sedekah yang bertujuan meningkatkan pendayaagunaan infaq dan zakat yg digunakan untuk mengentaskan kemiskinan.

"Angka kemiskinan di Muba 16,52%, maka dari itu Pemkab Muba berkomitmen dengan memanfaatkan potensi yang ada salah satunya bersinergi dengan Baznas,"imbuhnya.

Ketua Baznas Muba Drs H Lukman Hakim menjelaskan bahwasannya program bedah rumah sudah memasuki tahun ke-2 dan kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi keberadaan Baznas di Muba, yang bersinergi dengan Pemkab Muba dalam mengentaskan kemiskinan.

"Dana semuanya berasal dari dana zakat dan infaq yang dititipkan dan disalurkan 90% dari ASN yang ada di Pemkab Muba, dan akan didayagunakan sepenuhnya untuk masyarakat,"jelas Lukman.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Anggota DPRD Muba Ismawati, Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Drs H M Jaya, Sekcam Sungai Keruh Andi Suharto SSTP MSi, Kades Sukalali Masdion, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sukalali.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.