Kabupaten Muara Enim Jadi Tuan Rumah O2SN Tingkat Nasional



Muara Enim, Liputansumsel.com --Kabupaten Muara Enim berkesempatan menjadi tuan rumah di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Prov. Sumsel Tahun 2019,  Selasa (25/6/2019).

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan O2SN SMK ialah untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat dilingkungan peserta didik jenjang pendidikan menengah, Memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga pada jenjang pendidikan menengah.

Kegiatan yang di ikuti 270 Atlet Pelajaran SMK berasal dari 17 Kabupaten/Kota  di Sumatera Selatan,  terdiri dari 18 Kontingen, serta 5 Cabang Olahraga yang dilombahkan.  Adapun Cabang olahraga meliputi Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulu tangkis, dan Renang.

Kegiatan O2SN SMK dilaksanakan dari tanggal 24 - 26 Juni 2019. Tempat Kegiatan Karate di GOR Pancasila, Pencak Silat di GOR Pancasila, Renang di Kolam Renang Tirta Muara Enim, Atletik di Stadion Sekundang Bara, dan Bulutangkis di GOR Bukit Asam.

Hadiah peserta masing-masing katagori cabor mendapatkan medali Emas untuk juara l, perak untuk juara ll, perunggu untuk juara III.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim,  H. Juarsah, SH didampingi Kadispora Sumsel H Yusuf Wibowo, Kadiknas Sumsel H Widodo, turut hadir Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Serta ratusan atlet di 17 Kabupaten dan Kota Se-Sumsel dan ribuan siswa SMK se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya H. Juarsah SH (Wabup Muara Enim) mengucapkan selamat datang kepada peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional,  SMK se-Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim.

Terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mempercayakan Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah O2SN ini,  diharapkan penyelenggaraan O2SN bisa menyaring bibit-bibit muda,  para atlet-atlet berbakat dimasa mendatang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.