Ahmad Kabul SH Pengacara Kondang OKU


*Siap Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel

OKU, Liputansumsel.com,-Ahmad Kabul SH merupakan sosok lawyer ternama di Kabupaten OKU siap meramaikan bursa pencalonan sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan.
          Sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), suami Desi Yana Puspita S. Kep, sepak terjangnya sebagai organisator tentu tidak diragukan lagi. Ia pernah memimpin PK IMM Fakultas Hukum UMP tahun 2006 hingga 2007 sebagai ketua umum.
          Selain itu, ayah dari Intan Dian Pertiwi dan Muhammad Lulu Nikano ini juga pernah di percaya memimpin PC IMM Kota Palembang 2008 hingga 2009 sebagai ketua umum.
          Bukan sampai disitu saja,  sosok putra yang dilahirkan di Bengkulu, 02 Januari 1984 ini kembali dipercaya memimpin DPD IMM SUMSEL 2010-2012. Tentu saja pengalaman sebagai organisator di kepemimpinan Muhammadiyah telah membentuk kepribadian, jiwa dan semangatnya dalam membesarkan nama Muhammadiyah di Sumatera Selatan.
             Tentu pengalamannya memimpin     PC IMM Kota Palembang dan DPD IMM  Sumsel menjadi modal besar untuk mendapat kepercayaan dari organisasi Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan sebagai sosok yang mumpuni untuk dapat dipilih sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel.
           Apalagi sepak terjangnya sebagai jebolan Fakultas Hukum UMP yang membawa namanya bersinar sebagai pengacara kondang, yang mampu membela klinnya  mengalahkan PLN hingga harus membayar Rp.3,5 miliar ganti rugi meskipun masalahnya belum ingkrah, tentu Ahmad Kabul menjadi lowyer yang dapat membela kepentingan masyarakat yang dapat di banggakan almamater Muhammadiyah.
          Belum lagi kepribadiannya yang suka membela klinnya, meski tidak mendapat imbalan sepantasnya, Kabul dinilai pengacara yang berkepribadian suka menolong.
          Jadi pada prinsipnya, sebagai orang yang berpengalaman memimpin organisasi, Kabul yang juga sebagai ketua YLBHI OKU Raya menunjukkan kelasnya yang mumpuni dan piawai dalam berorganisasi dan sebagai pengacara ia juga mampu menunjukkan kelasnya sebagai lowyer yang mampu mengangkat nama besar almamaternya sebagai jebolan UMP Palembang, hinggga ia layak diperhitungkan untuk memimpin organisasi Pemuda Muhammadiyah Sumsel, yang bakal dilangsungkan di Kota Lubuk Linggau mendatang. (**)

BIODATA
NAMA   : AHMAD KABUL, SH.
TTL        : BENGKULU, 02-01-1984
AGAMA : ISLAM
ALAMAT : JL. IMAM BONJOL LR.SINGON KEC.BATURAJA TIMUR KAB.OKU SUMSEL.
NAMA ISTRI : DESI YANA PUSPITA.S.Kep.
Anak : 1. INTAN DIAN PERTIWI ( P)
            2. MUHAMMAD LULU NIKANO (L)

Riwayat Pendidikan
1. SD NEGERI PULAU PANGGUNG KAUR BENGKULU
2. SLTP N 4 MANNA BENGKULU SELATAN
3. SMUM 04 KOTA BENGKULU
4. S1 FAKULTAS HUKUM UMP
5. S2 FAKULTAS HUKUM UKB PALEMBANG.

Pengalaman Organisas
1. KETUA UMUM PK IMM FH UMP 2006-2007
2. KETUA UMUM PC IMM KOTA PALEMBANG 2008-2009
3. KETUA UMUM DPD IMM SUMSEL 2010-2012

Pekerjaan
1. Advokat / Pengacara
2. Ketua YLBHI KAB.OKU RAYA
loading...

Post a comment

0 Comments