Melalui Turnamen Sepak Bola U-20, Gubernur Yakin Muba Berpotensi Tambah Atlet



SEKAYU - liputansumsel. Com--Opening Ceremony Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakapolda Sumsel, Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba beserta FKPD dan OPD lainnya, bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Selasa (23/7/2019).

Pembukaan turnamen sepak bola U-20 ditandai dengan kick off oleh Gubernur Sumsel dan Bupati Muba. Dikatakan Gubernur turnamen sepak bola U-20 tahun 2019 ini merupakan titik ke sepuluh Gubernur Cup.

"Sepak bola adalah olahraga yang digemari dan dirindukan masyarakat baik d tingkat nasional maupun daerah. Kegaiatan ini bukan semata-mata untuk kemeriahan saja  namun sebagai wujud bakti pemerintah kepada masyarakat, dimana kita buatkan kanal bagi sepak bola handal yang harus diseleksi di setiap tingkatan. Disini Kabupaten Muba yang punya sejarah olahraga yang baik sekaligus sebagai kabupaten olahraga, saya yakin akan berpotensi menghasilkan bibit-bibit atlet sepak bola di kanca sepak bola dan cabang olahraga lainnya, "ujar Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muba telah melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Pada even berikutnya agar digelar juga piala OPD, karena di tingkat provinsi sudah dimulai, dengan melibatkan unsur TNI, Polri, BUMN dan BUMD.

"Pemenang turnamen sepak bola ini saatnya nanti akan ditandingkan di tingkat provinsi pada bulan nopember diadakan final bersma perwakilan kabupaten/kota Se Sumsel. Kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap keinginan remaja dan anak-anak yang terlibat dalam sepak bola ini, kita harapkan setelah SFC, akan kita buatkan juga liga 3 sehingga ada kanal bagi pemain putra asli daerah, "jelasnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan bahwa Kabupaten Muba sebagai Kota Olahraga sejak dilaksanakannya PON pada tahun 2004. Sekarang juga Kabupaten Muba sedang membina cabang-cabang olahraga yang tergabung dalam PPLPD dan sepenuhnya dibiayai oleh Pemkab Muba.

"Alhamdullilah sore ini kick off ke sepuluh turnamen sepak bola U-20 Piala Gubernur dilaksanakn di Kabupaten Muba. Kami sangat senang dan menyambut baik gelaran dari ini, insyaallah Muba akan jadi tuan rumah terbaik, siap mendukung dan berikan bibit terbaik untuk Provinsi Sumsel dan indonesia. Kepada para atlet dari 19 kesebelasan, saya ucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, "ucapnya.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments