Polsek Tanjung Agung Menggelar Acara Nikah Massal Gratis

Muara Enim, Liputansumsel.com--Sebanyak 110 pasangan pengantin pria dan wanita mengikuti Acara Nikah Massal yang digelar oleh Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Tanjung Agung Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil terpantau di lapangan, Minggu (11/8/2019) tampak kegiatan nikah massal tersebut terpusat di halaman Polsek Tanjung Agung.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur bahwa kegiatan nikah massal tersebut diberikan secara gratis kepada warga yang ingin berpartisipasi.

" Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka HUT RI ke-74 yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," paparnya.

Dijelaskannya dalam kegiatan ini ada sebanyak 10 pasang pengantin yang ikut serta dalam kegiatan nikah massal tersebut.

" Adapun para peserta yang ikut adalah warga dari kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim, para pengantin ini pun kita arak keliling desa dalam pawai pengantin dan para pengantinnya pun rata-rata sudah berusia lanjut," katanya.

Ditambahkannya kegiatan ini juga bertujuan untuk memerdekakan pasangan suami istri yang sehari-hari bekerja sebagai petani, pengrajin atau pun home industri.

" Warga yang memiliki kreatifitas memajukan bangsa, selama ini sudah menikah namun belum memiliki buku nikah, dikarenakan keterbatasan biaya.

Untuk itu dan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 th sesuai dengan tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU", maka Polsek Tanjung Agung dan KUA Tanjung Agung Agu Muaraenim menyelenggarakan kegiatan ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.