PT Bukit Asam Berikan Bantuan Kepada 50 Siswa Program Beasiswa Bidiksiba



Muara Enim, Liputansumsel.com --Penerima beasiswa dari PT Bukit Asam (PTBA) berjumlah 50 siswa diberangkatkan menuju ke tempat belajarnya masing-masing. Program Bidiksiba dari CSR PTBA itu terbagi sebanyak 25 peserta mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan 25 peserta mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Aprilia, salah satu penerima Bidiksiba mengatakan sangat senang sekali bisa mendapatkan Program Bidiksiba ini karena meringankan beban orang tua.

“Target harus berprestasi, saya ber cita-cita bisa bekerja dan mengabdi di PTBA ketika lulus nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Deputi GM PTBA, M Taufiq saat dibincangi, Kamis (1/8/2019) mengatakan, anak yang mendapat Bidiksiba harus bisa menunjukkan prestasinya.

“Sehingga bisa membanggakan orangtua dan daerah tempatnya berasal,” paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar PT Bukit Asam bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga program Bidiksiba bisa terus dikembangkan.

“PTBA ingin berkembang bukan hanya perusahaannya, tapi juga masyarakat sekitarnya dengan peningkatan SDM,” harapnya.

Ketua Bidiksiba 2019, Yusril Alamsyah mengatakan untuk tahun ini ada 50 siswa yang berhasil mendapatkan Bidiksiba setelah seleksi dari 285 peserta.

“Anak-anak ini 25 akan berkuliah di Politeknik Negeri Malang dan 25 lagi ke Politeknik Negeri Sriwijaya,” ucapnya.

Lanjutnya, peserta akan diberikan bantuan secara penuh hingga lulus kuliah. Sebelum 50 anak ini, sudah ada 188 anak yang mendapatkan Bidiksiba dan 93 anak diantaranya berhasil lulus dengan predikat memuaskan.

“Alhamdulillah 68 anak alumni sudah bekerja di bidang industri baik di BUMN maupun di anak perusahaan PTBA,” pungkasnya.
loading...

Post a comment

0 Comments