PT.Bukit Asam Menggelar Acara Memperingati HLHS

Muara Enim, Liputansumsel.co--Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan. PT Bukit Asam terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya mulailah dari diri sendiri dan Lingkungan tempat tinggal sebagaimana yang telah di sosialisasi dalam rangkaian kegiatan PT Bukit Asam Tbk dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Berbagai macam kegiatan yang sudah di laksanakan akhirnya  PT.Bukit Asam Tbk mengelar acara Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Gedung Serbaguna PT Bukit Asam, Tanjung Enim pada hari Sabtu (10/08/2019).

Acara ini dihadiri oleh GM UPTE PTBA Suhedi,Manager PLPT PTBA Suryadi, Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim Ir.Asmawi.MT, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Koramil Tanjung Enim dan di ikuti Pelajar SLTP dan SLTA serta mitra kerja PT Bukit Asam.

Ketua Pelaksana HLHS Suryadi
mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan sosialisasi untuk menjaga lingkungan yang  diikuti oleh anak anak sekolah dan instansi serta rekan kerja PTBA serta masyarakat umum, dengan berbagai kegiatan di antaranya penanaman seribu pohon.

”Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup “Biru Langitku Hijau Bumiku” ,kata Suryadi.

Sementara itu, Suhedi GM UPTE PTBA mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim terkhusus di wilayah Tanjung Enim yang peduli terhadap lingkungan.

”Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tepatnya diperingati pada tanggal 5 Juni 2019 yang lalu dan pada hari ini merupakan puncak acara hari lingkungan hidup tersebut. Hal ini sudah kita laksanakan kemarin sampai dengan hari ini puncaknya, banyak kegiatan yang sudah dilakukan pada momen ini ”,terang Suhedi.

“Acara lingkungan hidup ini sesuai dengan visi dari perusahaan kita, menjadi perusahaan kelas dunia yang peduli dengan lingkungan, kalau tahun kemarin tema kita memerangi sampah plastik, sekarang tidak ada lagi plastik itu sudah diganti dengan gelas dan hal ini memang sesuai edaran ESDM",Tutur Suhedi.

”Dalam kesempatan ini, saya sampaikan juga di PTBA bahwa kita tidak boleh lagi menggunakan plastik, karena plastik itu sulit terurai”,Imbuhya.

Suhardi juga menambahkan, bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya juga telah mengadakan lomba membersihkan sampah di air sungai enim yang juga mengambil perambahan sampah plastik.

”Ditahun ini tema peringatan HLHS adalah Beat Air Pollution, jadi kita memerangi polusi udara, apalagi sekarang Pemerintah sedang giat-giatnya melakukan pembuatan pasar untuk menciptakan kendaraan-kendaraan yang menggunakan energi listrik, Kalau dulu, kita berlomba-lomba membangun PLTU dengan sumber batu bara tapi ke depan mulai dikurangi dengan adanya beberapa prosedur, tentunya diharapkan kendaraan kendaraan itu berkurang”,ungkapnya.

Selanjutnya, Pemerintah sekarang sedang gencar-gencarnya untuk menangani emisi, baik emisi dari kendaraan pabrik dan sebagainya, intinya adalah bagaimana kita menciptakan, melestarikan dan menjaga lingkungan, sehingga keseimbangan lingkungan terjadi, jika tidak seperti yang terlihat banjir bandang di sebabkan oleh keseimbangan lingkungan yang sudah tidak terbentuk.

”Bagaimana kita mau sehat kalau lingkungan kita tidak sehat, jadi yang terpenting bagaimana kita peduli terhadap lingkungan, mulai dari lingkungan diri kita sendiri dulu, menciptakan lingkungan yang sehat, Insya Allah kita akan sehat”,Pesannya.

”Mari kita sama-sama jaga lingkungan, meningkatkan kepedulian, meningkatkan budaya kita terhadap kelestarian lingkungan hidup",Tutup Suhedi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.