Dinkes MUBA Kibarkan Bendera Penuh


Tidak Indahkan Permen Sesneg Patikno

MUBA- Meninggalnya Mantan Presiden RI ke 3, BJ Habibie, pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara Patikno, menginstruksikan semua instansi pemerintah dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang tanda bergabung, malah Dinas Kesehatan MUBA mengibarkan bendera penuh.
Sebagaimana instruksi Mensesneg Patikno no : B-1010/M/Set/TU . 00 / 09 2019, untuk dapat mengibarkan bendera Negara Setengah Tiang Selama 3 hari berturut -turut terhitung mulai tanggal 12 september 2019 sampai dengan 14 september 2019 dan pihak OPD lain di MUBA  terpasang setengah tiang, di Pemda pun juga terpasang mengapa hanya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang memasang Penuh, padahal hal ini dapat dikatakan sudah di informasikan dan tersebar di Media Sosial, Kenapa Seperti itu apakah diduga Rasa Nasionalisme Kurang
Salah satu warga sekayu, Sukir (47) menangapi bendera dipasang penuh, sangat kurang pas jika ada OPD seperti itu, kami merasa kecewa, saya saja selaku masyarakat ketika mendapatkan edaran langsung, memasang bendera setengah tiang, ini pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan memasang bendera penuh diduga nilai Nasionalisme sudah jauh pudar, kami berharap sekretaris daerah (sekda) atau Bupati Muba H Dodi Reza Alex, dapat berikan teguran ujar nya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba Dr Azmi menyikapi konfirmasi untuk pemasangan awak media Sudah disampaikan seperti edaran yg anda sampaikan. "Saya teruskan  ke sekretaris kelalaian ini, " jelasnya.
Sementara itu Asisten 3 Ibnu Saad, saat di konfirmasi untuk hal itu coba koordinasikan dulu, " ujarnya(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments