Pemuda harus Ambil Estapet Kepemimpinan OKU

OKU - liputansumsel. com -  Suara generasi muda makin mencuat mendesak agar tongkat estepat Kepemimpinan OKU kedepan dapat di Ambil oleh kalangan pemuda yang memiliki SDM yang mumpuni.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Erwan Kasmiruddin S. Sos MM kepada awak media, Senin (30/1) di lobby Bandara Sultan Badaruddin II.

Menurut Erwan, sudah saatnya pemuda OKU yang memiliki kompetensi, SDM dan leadership harus dilibatkan dalam pembangunan OKU lima tahun kedepan. "Momentum itu terbuka lebar dalam kompetisi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 men datang, " jelas Erwan.

Tokoh pemuda OKU ini mengatakan, sudah saatnya adanya duet kolaborasi antara sosok calon pemimpin yang matang dengan sosok calon pemimpin dari generasi muda, agar tongkat estapet kepemimpinan itu berlanjut kepada generasi muda. "Soalnya banyak pemuda OKU yang masuk nominasi dan memiliki kompetensi untuk dikaderkan sebagai pemimpin OKU setidaknya sebagai wakil bupati OKU kedepan, " paparnya.

Erwan memberikan simulasi, misalkan Drs H Kuryana Aziz  berpasangan dengan Dewantara Jaya SP, Ketua Pawaslu OKU, atau dengan Naning Wijaya, Ketua KPU OKU. "Bisa juga Kuryana-Yudi Permana wakil Ketua DPRD OKU atau Kuryana - Imron HS, " ujarnya memberikan simulasinya.

Selain itu, bisa juga pemimpin OKU kedepan duet antara Drs. Johan Anuar SH MM berpasangan dengan Dewantara Jaya, atau Johan - Naning Wijaya atau Johan - Yudi Permana. " Hal ini sangat urgent dilakukan agar pembangunan dan tongkat estapet kepemimpinan OKU dapat lebih melesat maju," paparnya.

Mengapa pentingnya dilakukan kolaborasi kepemimpinan matang dengan calon pemimpin dari generasi muda? Karena generasi muda tidak memiliki bajeting untuk berdiri sendiri namun pemuda OKU sangat mumpuni mendorong dan mendampingi calon pemimpin matang yang secara fisik mampu memberikan kontribusi pemikirannya yang masih pres hingga pembangunan OKU disemua lini dapat tersentuh.

Selain itu AMPI OKU  mendorong pemuda agar memiliki mental tarung dan berani tampil sekaligus ambil bagian langsung dan berperan dalam pembangunan lima tahunan. "Saya merasa sangat optimis jika pemuda ikut tampil dalam pesta lima tahunan ini, maka OKU mampu menjawab tuntutan masyarakat agar slogan OKU Maju dan sejahtera benar- benar terwujud, " ucap Erwan optimis.

Post a Comment

0 Comments