Bupati Oi Bantu Bocah Penderita Jantung Bocor

Indralaya - liputansumsel. com -Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM didampingi Kadinkes OI  Dr. Nurhalina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kom dan Perwakilan Kepala OPD Menyempatkan mengunjungi dan membantu saudari Dede Humairoh yang berumur 10 tahun 7 bulan, putri dari bapak Jainudin dan ibu Suryani.

Dede Humairoh dari keluarga kurang mampu asal Desa Tanjung Bulan Kec. Rambang Kuang yang menderita jantung bocor sejak lahir. Rabu (30/10).

Bupati OI menganjurkan kepada Bapak Jainudin dan Ibu Suryani selaku orang tua dari saudari Dede Humairoh sembari dirawat jalan dalam mengkonsumsi obat yang telah dianjurkan, dan agar anaknya diterapi secara berkala, yaitu dengan membawanya keluar rumah sehingga selain terkena sinar matahari juga bisa terbiasa berbaur dengan masyarakat sekitar, Karena selain keluarga, yang mampu membuatnya kembali percaya diri adalah orang dilingkungan sekitar.


"Saya harapkan saudari Dedehumairoh juga segera di sekolahkan di sekolah terdekat, mengingat umurnya yang beranjak 11 tahun. Karena pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak, nanti saya koordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kab. OI untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan saudari Dedehumairoh", ujarnya.


Kadinkes OI juga menyampaikan bahwasanya saudari Dede Humairoh ini sudah kita bantu dengan dibawa ke dokter spesialis jantung di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, dan tindakan saat ini masih dianjurkan untuk mengonsumsi obat. Seandainya kesehatannya membaik, nanti akan diminta rujukan ke Puskesmas terdekat agar bisa di kontrol terus kesehatan dari saudari Dede Humairoh.(rul)

Post a Comment

0 Comments