Dengan Taman Hijau SMP Negeri 2 Teluk Gelam Tampak Elok dan Asri

OKI TelukGelam - LiputanSumSel.Com Sebagai sarana penunjang keindahan sekolah, SMPN 2 Teluk Gelam OKI membangun taman sekolah. Pembuatan taman tersebut merupakan salah satu upaya agar sekolah lebih terlihat nyaman, hijau, dan asri.

Lindawati Sp.d MP.d selaku kepala sekolah SMPN 2 Teluk Gelam saat di wawancarai diruang kerjanya Rabu 09/10/19 mengatakan" tak hanya membangun taman sekolah, selain itu juga kami warga sekolah melakukan penambahan tanaman, Sebab tanaman hijau dapat menghasilkan zat oksigen (O2) yang dapat di manfaatkan oleh manusia untuk proses pernafasan"Ungkapnya.

Lanjut Linda"Taman sekolah adalah salah satu penunjang keindahan sekolah, untuk itu taman sekolah harus ditata sedemikian rupa agar terlihat indah dan asri, dan iya, terbangunya Taman ini Adalah hasil kerja sama dengan para Guru dan Siswa yang ada di SMP Negeri 2 Teluk Gelam OKI, jika  sekolah sudah terlihat indah dan asri, otomatis seluruh warga sekolah akan betah berada disekolah, dan saya sengaja Mendesain taman seperti ini ,”ujarnya.

Ia menjelaskan, sekolah merupakan tempat yang digunakan oleh para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu. Tak terkecuali itu penyediaan fasilitas penunjang kenyamanan dan keindahan seperti taman sekolah. Oleh karena itu, terang Linda, sekolah haruslah dibuat senyaman mungkin dan disediakan fasilitas dan sarana yang dapat menunjang proses belajar mengajar.

“Selain itu juga untuk menambah kegiatan lain bagi siswa yaitu agar dapat merawat dan memelihara tanaman yang ada di lingkungan sekolah mereka,”pungkasnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.