SMK Negeri 2 Palembang Sabet Dua Piala Perhargaan Dalam Ajang Modern Dance Competition

Palembang, Liputan Sumsel.Com -Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun,Kel 20 Ilir D. III, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang  Sumatera Selatan kembali mengukir sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah yaitu meraih juara dalam ajang bergengsi Modern Dance Competition yang digelar di  SMA Negeri 1 Kota Palembang dan di SMA Negeri 5 Palembang pada tanggal 13 Oktober 2019 lalu.

Dalam pegelaran Modern Dance Competition yang terlaksana di dua tempat yang berbeda  yakni di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Palembang tersebut tim Modern Dance SMK Negeri 2 Palembang unggul dengan menyabet Juara 1 dan juara 2.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang Drs. H. Zulkarnain, MT menyampaikan dengan pencapaian prestasi yang telah diraih oleh peserta didik dalam ajang Modern Dance Competition tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi pihak sekolah dan siswa itu sendiri sehingga dapat memacu semangat dalam menggali sebuah prestasi.

"Sebagai tenaga pengajar tentunya kita selalu memberikan support yang terbaik terhadap anak didik supaya dapat unggul secara personal dan mandiri,"ungkap Zulkarnain.

Zul menambahkan dalam menggali potensi siswa pihaknya selalu mendukung dengan menyiapkan wadahnya sesuai bidang ekstrakurikuler masing-masing sebagai penunjang dalam menggapai sebuah prestasi.

"Prestasi akademik tidaklah cukup jadi harus dilengkapi dengan prestasi lain sebagai pendorong dalam menggapai sebuah cita-cita,"ungkapnya.

Sebagai Kepala Sekolah Zulkarnain juga Selalu menyampaikan kepada  siswa dalam mengembangkan bakat agar jangan sekali-kali pernah membatasi diri dengan keterbatasan baik itu ekonomi dan  pengetahuan. Sebab, jika dalam mengembangkan sebuah bakat penuh keraguan tidak akan pernah mendapatkan hasil yang sempurna.

“Jadi Kalau mau maju jangan pernah takut dan ragu-ragu, jangan pernah merasa malu dan jangan pernah membatasi diri dengan berbagai alasan ,yang terpenting berani menghadapi tantangan, kalau kita mau pasti kita mampu jadi kita harus bisa menembus batas itu,”tegas Zulkarnain.

Sementara Diana Kusama Dewi yang merupakan guru pembimbing siswa SMK Negeri 2 Palembang dalam Modern Dance Competition  menyampaikan sangat merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih anak didik dalam perlombaan tersebut.

"Alhamdulillah atas kerja keras siswa selama ini dengan semangat dan tekun berlatih sehingga membuahkan hasil yang memuaskan. Tentunya ini sangat membuat kita bangga dan terharu, semoga dengan keberhasilan ini menjadi motivasi siswa agar lebih dapat memacu semangat lagi kedepan ini,"tutup Diana Kusuma Dewi.

Salah satu siswa yang mewakili rekan-rekan team Modern Dance SMK Negeri 2 Palembang bernama Ridwan mengungkapkan bahwa sebuah keberhasilan yang  diraih ini merupakan hasil dari semangat team yang giat dalam berlatih.

"Persiapan dilakukan selama ini adalah latihan dan terus latihan bersama team  dengan penuh semangat dan disipilin waktu tentunya,"ulasnya.

“Dengan menangnya lomba ini membuat kami bangga dan semakin semangat dalam mengejar sebuah prestasi, setelah meraih juara 1 dan 2 ini target kami kedepan adalah Juara 1 champion DBL,”pungkasnya(Ali)

Post a Comment

0 Comments