22 Kecamatan Ikuti Bimtek Perencanaan Teknis Desa

Muara Enim - liputansumsel.com -  Bupati Muara Enim H. Juarsah SH melalui Toni Zulkarnain SE ( Plt. Assisten 3 Administrasi Umum) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan teknis desa dari 22 orang masing-masing perwakilan Kecamatan di Kabupaten Muara Enim bertempat di Ball Room Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya menyampaikan Kemajuan informasi dan teknologi sangat berpengaruh dengan kemajuan pembangunan di setiap sendi kehidupan manusia, salah satunya pembangunan di desa. Untuk pencapaian pembangunan perdesaan yang berhasil dan berkesinambungan perlu perencanaan yg baik dan optimal. Oleh karena itu bimtek ini bertujuan utk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan utk dpt melaksanakan tugas secara profesional dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan perencanaan di desa.

Selanjutnya dengan mengikuti bimtek perencanaan teknis desa ini di harapkan saudara dpt menularkan apa yg di dapat selama bimtek kepada perangkat desa, sehingga perencanaan teknis di desa akan menjadi handal.

" Saya berharap kepada peserta bimtek, dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan pada akhirnya dapat menerapkan ilmu yg telah di pelajari dengan penuh rasa tanggung jawab untuk dapat di implementasikan di lingkungan kerja masing-masing. Juga kepada perangkat daerah terkait, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Camat dapat mengkoodinasikan para peserta bimtek ini nantinya,termasuk juga bimtek yang baru dilaksanakan minggu yang lalu, yakni bimtek pendampingan pengelolaan dana desa,"tuturnya.

Post a Comment

0 Comments