Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Sukodadi Dirikan Bank Sampah

Palembang, Liputan Sumsel.Com–Dalam mensukseskan program pemerintah Kota Palembang dalam hal kebersihan lingkungan Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang mendirikan Bank sampah sebagai bentuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah dilingkungan masyarakat.

Lurah Sukodadi Rahmat Ginanjar menyampaikan dengan didirikannya Bank sampah diharapkan dapat mengurangi adanya penumpukan dan  pembuangan sampah di sembarang tempat.

"Bank sampah ini bertujuan untuk membantu masyarakat, disini sudah kita siapkan transportasi seperti Motor  keliling dari pihak kelurahan yang gunanya untuk mengangkut sampah dari rumah kerumah.Maka dari itu, masyarakat sekitar diharapakan tidak lagi membuang sampah secara sembarangan apalagi dibuang ke pinggir jalan, sampah itu nantinya kan bisa dimanfaatkan,” ungkapnya saat diwawancara di kantor Lurah, Rabu, 20/11/2019).

Dengan adanya Bank Sampah yang sudah ada pos-posnya ditiap RT diharapkan dapat membantu untuk kebersihan lingkungan di kelurahan Sukodadi.

"Nantinya Selain di perumahan masyarakat, kedepan kegiatan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini juga akan kita gerakan ke Sekolah-sekolah terdekat sekitaran Kelurahan Sukodadi,"ujar Rahmat.

Untuk mewujudkan program pemerintah kota palembang yaitu Palembang Emas Darussalam, setelah didirikannya Bank sampah pelangi dikelurahan Sukodadi Rahmat juga  berkeinginan untuk menjadikan lingkungan dikelurahan Sukodadi sebagai  kampung ramah lingkungan.

"Semoga masyarakat di Kelurahan Sukodadi dapat bersama-sama menjaga yang namanya kebersihan lingkungan,"pungkasnya. (Ali)

Post a Comment

0 Comments