Menang Tipis, Futsal Putra Muba Kokoh Dipuncak Klasemen

MUBA-liputansumsel-Tim Futsal Putra Muba berhasil menundukkan Tim Futsal Lahat dengan skor tipis 4-3 pada pertandingan kedua Pool B Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII di Kota Prabumulih. Kemenang tersebut mengokohkan tim berjuluk Laskar Ranggonang di puncak klasemen sementara.

Keempat gol Tim Futsal Puta Muba dicetak oleh Fahmi M Hamda, Samuel Setiawan (2 gol) dan Andika Oktavianus P. Kemenangan tipis tersebut, membuat tim asuhan Endik ini kokoh dipuncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin.

Sedangkan diperingkat kedua diduduki tim Futsal Prabumulih dengan 3 poin, disusul Tim Futsal Lahat 3 poin dan juru kunci tim Futsal Banyuasin 0 poin.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Futsal NR Kota Prabumulih itu berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim langsung memainkan bola - bola cepat pada awal pertandingan. Tim Futsal Muba berhasil mencetak tiga gol berbalas satu gol pada babak pertama.

Di babak kedua, pola permainan pun tidak berubah, bahkan tim Futsal Lahat mendapatkan hadiah pinalti untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Namun sayang, tendangan pinalti gagal dieksekusi dengan baik, sehingga kedudukan tetap 3-1.

Gol baru tercipta kembali untuk tim Futsal Lahat setelah terjadi kemelut di depan gawang Muba yang merubah kedudukan menjadi 3-2. Unggul tipis, membuat Tim Futsal Muba memanfaatkan waktu dengan mengambil time out untuk kembali mematangkan strategi.

Keputusan tepat itu, membuat tim yang di manageri Yudi Suhendra ini unggul 4-2. Di penghujung pertandingan, barulah tim Futsal Lahat berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-3.

Di pinggir lapangan, Ketua Afkab Muba Ahmad Toyibir terus memotivasi anak asuhnya.

"Hari ini seluruh pemain bermain dengan optimal. Kemenangan hari ini sangat baik bagi tim kita," ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muba Akhmad Toyibir.

Meski meraih poin sempurna di dua pertandingan, Toyibir yang akrab dipanggil Ibir menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi, baik untuk strategi maupun performa para pemain. "Ya tentunya, kita tetap lakukan evaluasi hasil pertandingan hari ini," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada pertandingan selanjutnya, pihaknya tetap menargetkan kemenangan lawan Tim Futsal Banyuasin. "Meskipun kita hanya membutuhkan hasil seri untuk menjadi juara pool, dipertandingan selanjutnya kita tetap menargetkan menang melawan Tim Futsal Banyuasin," tandas Ibir.

Usai menjenguk beberapa anak asuhnya yang mengalami cidera Ibir menambahkan," kita belum bisa berpuas diri dari torehan kemenangan dari beberapa laga, masih ada laga lainnya. Saya minta atlet fokus terhadap pertandingan. Target kita tetap mengawinkan dua medali emas Putra dan Putri."(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments