Pembangunan Jalan Tol, Harus Perhatikan Dampak Lingkungan Warga Sekitar

Indralaya.liputansumsel.com--
Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, hal ini terungkap saat rapat koordinasi Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM diwakili Asisten II Mukhsin Abdullah ST MM bersama Dinas Perhubungan Ogan ilir dengan Pihak PT. HKJT.


Rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, dalam pembangunan proyek startegis nasional tersebut, dilaksanakan di ruang rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya. Selasa Pagi (26/11).


Dalam sambutannya asisten II menyampaikan bahwasannya Pembangunan proyek prioritas nasional ini, sesuai dengan penegasan dari Presiden RI agar  semua pihak harus mendukung program ini ditambah "arahan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam untuk mendukung dan mensuport berbagai proyek strategis nasional yang ada di OI.


Namun asisten II juga menyampaikan dalam pembangunan harus memperhatikan dampak lingkungan dan warga yang berada didaerah tersebut. "Dalam hal ini juga kita harus mempertimbangkan lingkungan disekitar, baik dari masyarakat, lingkungan  jangan sampai saling merugikan." tegasnya.


Ditambahkannya, bahwasanya pembangunan jalan tol ini akan memberikan dampak peningkatan ekonomi.

"Pembangunan ruas jalan tol ini selain memperlancar arus pengangkutan barang jasa dan lainnya, juga berfungsi untuk meningkatkan perekonomian nasional khususnya di SUMSEL dan juga mengurangi kemacetan." Ujarnya.(rul)

Post a Comment

0 Comments