PMI Muba Bakal Bentuk UTD Hingga Fokus Penanggulangan Bencana

MUBA-liputansumsel.com- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Periode 2019-2021 resmi dilantik yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex bersama Ketua PMI Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Senin (11/11/2019) di Opproom Pemkab Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi resmi dilantik menjadi Ketua PMI Muba Periode 2019-2021. Tidak hanya pengurus Kabupaten, pengurus PMI seluruh Kecamatan di Muba juga secara serentak telah terbentuk dan dilakukan pelantikan.

Ketua PMI Muba Periode 2019-2021, Beni Hernedi mengatakan akan ada dua titik berat yang akan difokuskan oleh PMI Kabupaten Muba ke depannya nanti.

"Kebutuhan darah di Muba menjadi prioritas PMI Muba ke depan, terlebih di Muba ini kebutuhan darah sangat banyak bisa mencapai 12 ribu kantong pertahun," ungkap Beni di sela
Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba Periode 2019-2021.

Lanjut Beni, kebutuhan darah ini tidak lain bertujuan untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya. "Kami juga meminta ada pembentukan Unit Transfusi Darah (UTD) di Muba sehingga kebutuhan darah di Muba bisa mudah di akses," ujarnya.

Beni menambahkan, tidak hanya persoalan distribusi kebutuhan darah, namun PMI ke depan juga akan fokus mengedukasi masyarakat untuk penanggulangan bencana.

"Kita sudah membentuk Relawan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat), dan ini nantinya akan difokuskan di wilayah-wilayah yang rawan bencana," jelasnya.

Beni juga menyebutkan, kesiapsiagaan PMI Muba ini tidak bisa dipisahkan dari peran Bupati Muba Dodi Reza Alex yang sangat all out memberikan support dan memfasilitasi PMI Muba.

"Pak Bupati Dodi Reza sangat support untuk PMI Muba, kami PMI Muba sangat mengapresasi dan berterima kasih atas perhatian pak Bupati, PMI Muba juga menjalin MoU dengan Pemkab Muba dan perguruan tinggi untuk memaksimalkan pelayanan PMI," ungkap Beni.

Bupati Muba yang juga Pelindung PMI Muba Dodi Reza Alex mengatakan, PMI Muba harus maju dan lebih aktif. "Insya Allah saya akan all out untuk PMI Muba ini karena ini merupakan gerakan kemanusiaan," ulasnya.

Dodi melanjutkan, PMI merupakan garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. "Semoga PMI Muba selalu berkibar demi program kerja kemanusiaan," tuturnya.

Kemudian, Dodi mengajak PMI untuk bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. "Ini juga peran PMI dan mari kita lakukan bersama," ajaknya.

Sementara itu, Ketua PMI Sumsel Febrita Lustia sangat mengapresiasi kesigapan PMI Muba dalam menjalankan tugas dan program kerja. "Semoga PMI Muba akan maksimal bekerja untuk program kemanusiaan," pungkasnya.

Pada kesempatan Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba Periode 2019-2021 turut turut dilantik dan dihadiri Ketua DPRD Muba Sugondo, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Kajari Muba Suyanto SH MH, serta Ketua Pengadilan Agama Sekayu Saifullah Anshari SAg, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza dan Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni Hernedi, serta Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi.(agung/rill).

Post a Comment

0 Comments