PWI Muba Studi Banding ke PWI Kota Bandung

MUBA-liputansumsel.com- Dirangkaian terakhir di tahun 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin Study Banding ke Kantor Seketeriat PWI Kota Bandung Kamis (28/11/2019) dalam rangka mempererat tali silahturahmi guna menambah wawasan dan edukasi yang positiv bagi anggota  PWI musi banyuasin khusnya.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 11 Orang  Wartawan yang tergabung dalam  PWI Musi Banyuasin dan kedatangan mereka di sambut Langsung oleh ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, S.H. Di dampingi pengurus dan anggota PWI Kota Bandung.

Ketua Pwi Kota Bandung Hardiyansyah, S.H.
Dalam sambutannya, PWI Kota Bandung sendiri merupakan Pokja di kota Bandung, jabatannya hanya dua tahun dan Sejauh ini kita sudah mengadakan UKW 4 kali, dan akan kita gelar lagi UKW di tahun 2020, Ucapnya.

Lanjutnya, adapun  kegiatan PWI kota Bandung yang sudah berjalan saat ini, mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran, terangnya.

Dan kami juga melakukan kegiatan Religius Selama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung. Dan juga melaksanakan ngaji barang setiap malam jum'at. Serta juga telah di bentuk PWI Peduli arahan PWI pusat.

Selain itu juga ada program pendidikan seperti UKW, kedepan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas seorang jurnalis, tambahnya.

Di sisilain PWI kota Bandung punya koperasi, sebenarnya sudah lama, namun vakum. Dan di tahun 2019 kita bentuk lagi, seluruh anggota disarankan ikut koperasi. Koperasi kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, guna untuk mensejahtrakan anggota PWI kota Bandung tutupnya.

Sementara Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi, SH. Mengatakan dalam sambutannya, Sejak saya di lantik sudah melaksanakan berbagai program singkat.
Diantaranya Kami Sudah Melaksanakan Orientasi Wartawan Baik itu Angota Muda Maupun Anggota Biasa, ucapnya.

Lanjutnya, Kemudian kami juga sudah melakukan berbagai Pelatihan Jurnalis Diantaranya Kami Sudah Melakukan Program Coaching Clinik Wartawan, melakukan kegiatan Yang berhubungan Dengan Profesionallisme wartawan Kami Sudah Melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan.

Dan Juga Kami Sudah Melakukan Kunjungan dan Study Banding Baik itu  PWI Pusat Maupun ke Dewan Pers guna untuk menambah wawasan dan edukasi yang positiv bagi anggota kami PWI musi banyuasin khusysnya, terangnya.

Na..Untuk Study Banding Kami Ke PWI Bandung Adalah Rangkayan Program Kerja Singkat Kami di akhir Tahun 2019 ini, Tambahnya.

Mengapa kami memilih Untuk Study banding Ke PWI bandung ini karena kami menilai PWI kota bandung merupakan salah satu PWI terbaik di indonesia

PWI kota bandung berhasil perna menjadi Tuan Rumah Porwarnas 2016 dan mungkin masih banyak prestasi lain yang di miliki oleh PWI kota bandung ini yang belum kami ketahui, jelasnya.

Untuk itulah kami dari PWI Musi Banyuasin datang jauh-jauh kesini untuk belajar
pengalaman di sini yang nantinya Kami akan terapkan di PWI Musi Banyuasin nanti, Tutupnya.(tim).

Post a Comment

0 Comments