Dodi : 2020 Lahan Bangun Poltek Penerbangan Siap Dihibahkan

MUBA-liputansumsel.com-Sesuai Janji Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat kunjungan ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Oktober 2019 yang lalu, bahwa tahun 2020 bisa dimulai pendirian Politeknik penerbangan.

Hari ini Rabu (15/1/2019) bertempat di Ruang Audiensi, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menerima Direktur Politeknik Penerbangan Palembang beserta jajaran dalam rangka membahas terkait rencana pendirian Politeknik Penerbangan yang berlokasi di Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu.

"Maksud dan tujuan kami kesini merupakan tindak lanjut dari beberapa kali pertemuan terkait rencana pendirian Politeknik Penerbangan Palembang di Kabupaten Muba, selain itu juga kami mau meninjau langsung lokasi serta melihat venue olahraga yang sudah ada di Muba, supaya nantinya bisa menjadi sarana olahraga bagi para taruna penerbangan," ujar Direktur Politeknik Penerbangan Palembang, I Gusti Agung Ayu Mas Oka SE SSiT.

Dikatakannya, untuk proses administrasi penyerahan lahan pendirian Politeknik Sekayu tentunya semakin cepat semakin baik, karena pihaknya tahun ini akan mengusulkan anggaran ke pusat untuk pembangunan gedung dan fasilitas lainnya tinggal kepastian status lahan tersebut.

"Tahun ini sudah mulai menerima taruna, dijadwalkan pada bulan Maret 2020 ini dan untuk sekarang program mandiri dulu, sedangkan untuk jurusan kami membuka sebanyak tiga jurusan yaitu,  D4 Teknologi Rekayasa Bandar Udara, D3 Manajemen Bandar Udara dan D3 Penyelamatan Kecelakaan Penerbangan Pemadam Kebakaran,"bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Penerbangan Palembang, karena datang langsung jemput bola untuk menindaklanjuti rencana besar mendirikan Politeknik Penerbangan di Bumi Serasan Sekate.

"Kami Pemkab Muba sudah berkomitmen dan serius untuk pendidiran Politeknik Penerbangan ini, nah untuk urusan hibah lahan tersebut sudah secepatnya kami kerjakan, sekarang sedang menunggu penyerahan sertifikat dari BPN, dalam dua minggu ini selesai. Jadi Alhamdullilah pembebasan lahan selesai, nanti penyerahan sekalian dengan sertifikat bandara,"ujar Dodi.

Dikatakan Dodi, dirinya menginginkan tahun ini juga sudah ada groundbreaking  pembangunan Politeknik Penerbangan tersebut, jadi tidak terlalu jauh dengan penyerahan hibah lahan.

"Jadi kalau sudah ada groundbreaking kami juga bisa menganggarakan fasilitas pendukung. Sehingga nanti kalau sudah jadi benar-benar jadi suatu komplek kampus yang terintegrasi dengan bandar udara, bisa jadi komplek pendidikan yang bisa jadi contoh di tanah air,"pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.