Kunjungan Kerja Pemkab Tapanuli Selatan ke Pemkab Muara Enim, Apa Tujuannya?



Muara Enim,liputansumsel.com H.Syahrul M Pasaribu SH selaku Bupati di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) beserta rombongan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Senin (13/1/2020).

Bertempat di ruang pangripta Bappeda Pemkab Muara Enim, Kedatangan Bupati Tapsel dan Rombongan di sambut oleh H. Juarsah SH selaku Plt. Bupati Muara Enim bersama OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Tujuan dalam kunjungan kerja ini Bupati Tapsel menyampaikan, kami dari Pemkab Tapsel melihat apa yang disebut itu Smart City Kabupaten Muara Enim membangun sistem Smart City itu sudah memiliki kualifikasi yang pantas untuk kami belajar serta bagaimana nanti kami mengintegrasikannya ke sistem di OPD dan mengaplikasikannya ke sistem di Pemkab Tapsel.

Selanjutnya selain dari pada itu dari sisi komoditas yang lagi tren, kami memiliki kesamaan yaitu kopi, jadi kami ingin bertukar informasi dan belajar bagaimana cara merawat dan mengemas kopi yang lebih baik lagi, untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Kabupaten Tapsel,"imbuhnya.

Kemudian setelah pertemuan,perkenalan dan pemaparan masing-masing Kabupaten. Rombongan Pemkab Tapsel melanjutkan kunjungan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan dan Dinas UMKM Pemkab Muara Enim.

Di sela-sela kunjungan kerja Pemkab Tapsel para awak media melakukan wawancara ke Plt. Bupati Muara Enim tanggapan dan harapan Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH mengatakan berterima kasih ke Pemkab Tapsel atas kunjungan ini dengan adanya kunjungan kerja dari Pemkab Tapsel ini menjadikan hubungan silahturahim antar Kabupaten lebih baik lagi dan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim,"ujarnya.(Nt)
loading...

Post a comment

0 Comments